Polda Sumsel Salurkan 1 Ton beras Bagi Warga Lr. Budiman 35 Ilir dan Kelurahan Tuan Kentang

News, Sumsel
1 ton beras , penyaluran bansos , penyerahan bantuan secara simbolis

Palembang, LamanQu.idBantuan sosial (bansos) dari Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) terus mengalir kepada warga yang terdampak kebijakan PPKM di kota Palembang. Sebanyak 1 ton beras disalurkan bagi warga yang berada di Lr. Budiman Kelurahan 35 Ilir dan Kelurahan Tuan Kentang Kota Palembang.

Adapun jumlah penerima sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK) kemudian selebihnya disalurkan kepada warga kelurahan tuan kentang kecamatan Jakabaring Palembang.

Direktur Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol M. Barly Ramdhani mengatakan, sasaran pendistribusian bantuan sosial ini akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang sebelumnya sudah terdata oleh personel bhabinkamtibmas melalui Direktorat Bina Masyarakat ( Binmas) Polda Sumsel. “Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Tetap semangat, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehtan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kita terus berdoa agar pandemi ini bisa segera berakhir,” ujarnya mewakili Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Jumat (20/8/2021).

Sementara itu, perwakilan masyarakat, Andrian mengatakan bantuan ini dinilai tepat, karena lokasi ini merupakan TKP kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah warga belum lama ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Kapolda beserta jajaran atas kepeduliannya terhadap masyarakat disini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga di tengah sulitnya perekonomian akibat pandemi dimana rata-rata warga disini bekerja sebagai buruh,” kata Andrian sebagai perwakilan warga kelurahan 35 ilir Palembang.

Sebagaimana diinformasikan bahwa Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri tak bisa hadir disebabkan masih berada di Bayung Lencir karena menghadiri kegiatan serupa yaitu penyaluran bansos di desa Medak Kecamatan Bayung Lincir Kabupaten Muba.

Sementara itu, Kabag Bin ops Dit Binmas Kompol Agus Marhadi ketika diwawancarai usai melakukan penyerahan bantuan secara simbolis mengatakan, bahwa berdasarkan cacatan dari Polda Sumsel, bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 pada Jumat ini juga dilakukan di sejumlah wilayah lainnya di dalam kota Palembang.

“Ada 4 lokasi yang hari ini menjadi sasaran penyaluran bansos ini, dua diantaranya di Lr Budiman , kemudian satunya lagi di Lr. Mufakat Kecamatan Kalidoni,” terang Kabag Bin ops Dit Binmas Kompol Agus Marhadi.