Jumat Bersih Tanjung Raya : Sambut HUT RI Ke 76 Dengan Keberkahan Panen

News, Sumsel
Desa Tanjung Raya , HUT RI Ke 76 , Jumat Bersih , Oku Selatan
Tampak Kantor Desa, Desa Tanung Raya

Muaradua, LamanQu.id – Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun,  kepala desa beserta perangkat desa Tanjung raya, Oku Selatan melaksanakan Jumat bersih.

Dari pantauan Lamanqu id Oku Selatan,  warga bersama kepala Desa dan perangkat Desa menyambut semangat Hari Ulang Tahun (HUT) Kemardekaan RI dengan membersihkan lingkungan desa. Semenjak Pagi hingga jelang  shalat Jumat mereka bergotong royong, membersihkan jalan utama desa serta lingkungan kantor desa.

Selain itu mereka juga, memasang umbul-umbul dan bendera pertanda bentuk kecintaan dengan Negara meski setahun sekali, namun ruh nasionalisme yang diturunkan oleh para pejuang masih tumbuh di desa Tanjung Raya Oku Selatan ini.

Hal tersebut disampaikan Ahner, selaku kepala desa saat dimintai keterangan nya terkait kegiataan yang ia gelar bersama warganya ini.

Kades Desa Tanjung Raya, Ahner sedang bersama warga Jumat Bersih Semangat HUT RI ke 76
Kades Desa Tanjung Raya, Ahner sedang bersama warga Jumat Bersih Semangat HUT RI ke 76

“Ya selain menyambut hari kemerdekaan Jumat bersih ini memang termasuk kegiatan rutin pemerintah dan badan  Permusawaratan Desa (BPD) Tanjung Raya ” ujar Ahner, Jumat, (13/08/2021).

“Sementara yang berbeda nya, sambung nya, “Hari ini kita memasang sedikit umbul umbul dan warga tampak senang melihat warna desa sedikit berbeda. Sebab meski pandemic yang masih berlangsung kita tetap melaksanakan Prokes 5M, “Ahner menambahkan.

Selain itu disebutnya juga, Agustusan (HUT RI) tahun ini bertepatan dengan masa panen padi di desa nya. Sehigga semangat Perjuangan dan Kemenangan 45 membaur dengan keberkahan panen warganya.

“Alhamdullillah Panen sawah sedang berlangsung di bulan Agustus ini dimana bersamaan dengan ini juga, kita seluruh Bangsa memperingati hari kemardekaan,”kata Ahner saat ditanya kesan nya Agustusan tahun 2021 ini.

Namun begitu, selaku pemerintah desa Ahner mengaku tetap mengingatkan warga untuk tetap waspada, melarang warga berkerumun.

“InsyaAllah kita dibantu babinsa dan bhabinkamtibmas terus berpatroli sambangi warga disini,” sebut Ahner.

“Dengan semangat 45 ini semangat kita untuk terhindar covid terus tak tergoyah, Dirgahayu Rupblik Indonesia Tercinta,” tutupnya.