Lanal Palembang Bersama PMI Adakan Donor Darah Plasma Konvalescent dan Donor Darah Maritim

Kesehatan, News
Donor Darah Konvalescent , Donor Darah Maritim

Palembang, LamanQu.idLanal Palembang bekerjasama dengan PMI mengadakan Donor Darah Konvalescent dan Donor Darah Maritim dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang di adakan di Mako TNI AL Palembang, Kamis (12/08/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP yang diwakilkan dengan Palaksa Lanal Palembang Letkol Laut (KH) Drs. James B. M. Sagala dan dan Perwira Staf Lanal Palembang Mayor Laut (K/W) Dewi Tresnawati,S.Kep.,Ners.

Saat di wawancarai media, Palaksa Lanal Palembang Letkol Laut (KH) Drs. James B. M. menjelaskan, bahwa kegiatan ini di adakan serentak di seluruh Kotama, Lantamal, dan Lanal yang ada di seluruh Indonesia.

“Donor Darah Konvalescent dan Donor Darah Maritim dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia ini di adakan serentak di seluruh Kotama, Lantamal, dan Lanal yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Palaksa.

“Kegiatan ini dipimpin secara langsung melalui Vidcom oleh bapak Kasal TNI Laksamana Yudho Margono dan Ketua PMI Bapak Yudho Margono dan Ketua Umum PMI Bapak Yusuf Kalla di Kolimlamil Jakarta,” pungkasnya.

“Tujuan di adakannya donor darah ini ialah untuk membantu pasien Covid-19 dan pasien biasa. Dan Lanal Palembang sendiri sangat mendukung program pemerintah untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

“Kegiatan ini diikuti paling sedikit 55 orang, baik dari prajurit militer, PNS, dan ibu-ibu Jalasenastri,” ucap Letkol Laut James menutup pembicaraan.

Pada saat kegiatan donor darah tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5 M, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan tidak berkerumun demi menjaga serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.