Mengejutkan! Lionel Messi Resmi Bertahan di Barcelona?

Bola, Olahraga
Messi Bertahan di Barcelona , negosiasi tahap akhir , perjanjian antara La Liga

LamanQu.id – Lionel Messi dikabarkan resmi bertahan di Barcelona. Menurut laporan jurnalis Spanyol Toni Juanmarti, Lionel Messi saat ini sedang melakukan negosiasi tahap akhir untuk memperpanjang kontrak dengan Barcelona.

“Leo Messi dan klub saat ini sedang dalam negosiasi untuk proposal terengah-engah tahap akhir untuk pembaruan kontrak. Ya, sekarang jam 2 pagi di Barcelona,” tulis Toni Juanmarti mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Lantas, bukannya Lionel Messi batal menandatangani kontrak karena Barcelona terkendala Batasan gaji pemain yang ditetapkan otoritas Liga Spanyol pada Kamis 5 Agustus 2021? Kabarnya, Barcelona sudah menemukan solusi untuk memecahkan masalah di atas,

Menurut laporan Marca, Barcelona setuju menandatangani kontrak yang melibatkan La Liga dan CVC Capital Partners. Awalnya, Barcelona menolak menandatangani kontrak.

Sebab, jika kontrak mereka tandatangani, Barcelona akan kehilangan 11 persen pemasukan dari hak siar. Namun, Barcelona rupanya rela kehilangan 11 persen pemasukan dari hak siar demi mengontrak Kembali Lionel Messi.

Sekadar informasi, perjanjian antara La Liga dan CVC Capital Partners melibatkan uang 2,7 miliar euro atau setara Rp45,5 triliun. Dari jumlah tersebut, 15 persen di antaranya akan dialokasikan untuk kontrak dan batasan gaji.

Alhasil, standar batasan gaji pemain di Barcelona dapat ditingkatkan. Barcelona mendapatkan slot 40 juta euro tambahan dan itu membuat mereka dapat Kembali mengontrak Lionel Messi.

Tentu kabar di atas sangat mengejutkan. Sebab, pada Minggu 8 Agustus 2021, Lionel Messi sudah mengumumkan akan meninggalkan Barcelona.

Rencananya pada Selasa 10 Agustus 2021, Lionel Messi akan diperkenalkan sebagai pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG) di Menara Eiffel. Ternyata, hingga kini Lionel Messi ditengarai masih bertahan di Barcelona.

Hal itu mempertegas Lionel Messi akan bertahan di Barcelona. Tentu kabar ini sangat membahagiakan bagi seluruh fans Barcelona.