Liverpool Bungkam Osasuna di Stadion Anfield

Bola, Olahraga
melepas umpan akurat , pertandingan uji coba pramusim , The Reds Tampil Dominan

LamanQu.id – Liverpool menang 3-1 atas Osasuna dalam pertandingan uji coba pramusim di Stadion Anfield, Selasa (10/8/2021) dini hari waktu Indonesia.

Liverpool kembali menjalani laga uji tanding hanya berselang sehari usai pertandingan uji coba pramusim menghadapi Athletic Bilbao.

Kendati tanpa pemain-pemain inti yang lebih banyak tampil di laga melawan Bilbao, The Reds tetap tampil dominan atas tim tamu asal Spanyol.

Takumi Minamino membuka kemenangan Liverpool pada menit ke-14. Setelah menerima umpan daerah dari Fabinho, Minamino berhasil memasukkan bola ke gawang Osasuna.

Memasuki menit ke-21 Liverpool mencetak gol kedua. Umpan Kostas Tsimikas dari sayap kiri dituntaskan Roberto Firmino.

Alex Oxlade-Chamberlain turut berupaya menambah gol, namun Juan Perez di bawah mistar Osasuna masih bisa menepis bola yang ditembakkan dari luar kotak penalti.

Keunggulan Liverpool bertambah pada menit ke-41. Setelah berhasil merebut bola dari penguasaan pemain Osasuna, Liverpool melakukan serangan balik cepat. Minamino yang berada di sisi kiri membawa bola ke depan dan kemudian melepas umpan akurat yang diterima Firmino. Pemain asal Brasil itu mengubah skor menjadi 3-0.

Liverpool masih menguasai permainan pada babak kedua. Beberapa peluang tercipta, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Osasuna memangkas jarak pada menit ke-70. Umpan silang dari Ruben Garcia disundul Kike Garcia.

Tuan rumah beberapa kali memiliki kans dari dalam kotak penalti, namun penyelesaian akhir para pemain muda Liverpool masih belum bisa mengubah kedudukan.

Skor 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan. Liverpool dan Osasuna akan menjalani laga domestik pada pekan depan. Anak asuh Jurgen Klopp akan bertamu ke markas Norwich City di Stadion Carrow Road, Sabtu (14/8). Sedangkan Osasuna akan melawan Espanyol.

Susunan pemain inti Liverpool vs Osasuna:

Liverpool:
Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Ibrahima Konate, Joe Gomez, Konstantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Curtis Jones; Kaide Gordon, Roberto Firmino, Takumi Minamino.

Osasuna:
Juan Perez; Jesus Areso, Unai Garcia, David Garcia, Juan Cruz; Roberto Torres, Lucas Torro, Oier Sanjurjo, Inigo Perez, Barbero; Ezequiel Avila.