Messi Mengaku Negosiasi dengan PSG

Bola, Olahraga
financial fair play Liga Spanyol , konferensi pers perpisahan , Messi negosiasi dengan PSG

LamanQu.id – Lionel Messi mengaku sedang melakukan negosiasi dengan PSG dalam konferensi pers perpisahan bersama Barcelona di Stadion Camp Nou, Minggu (8/8).

Messi dipastikan tidak melanjutkan karier dengan Barcelona setelah bersama klub asal Catalunya itu sejak 2000. Peraturan financial fair play Liga Spanyol membuat Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak Messi.

Dalam konferensi pers perpisahan dengan Barcelona, Messi memastikan sedang melakukan negosiasi dengan PSG. Namun, hingga kini belum ada kesepakatan yang tercapai dengan klub raksasa Prancis itu.

“Ya ada kemungkinan [saya ke] PSG, tapi saat ini belum ada keputusan. Saat ini saya belum mencapai kesepakatan dengan siapapun,” ujar Messi.

“Ketika pengumuman [Barcelona] dibuat, saya mendapat banyak telepon, sejumlah klub sudah menyatakan tertarik, tapi belum ada keputusan. Tapi tentu kami [Messi dan PSG] sedang dalam pembicaraan,” ucap Messi.

Messi juga membantah sudah memastikan pindah ke PSG sebelum Barcelona mengumumkan tidak memperpanjang kontraknya. Rumor itu muncul setelah Messi foto bersama empat pemain PSG: Angel Di Maria, Leandro Paredes, Neymar, dan Marco Verratti.

“Kabar mengenai foto di Ibiza bersama pemain PSG itu omong kosong. Saya kebetulan sedang bersama Di Maria dan Paredes [usai juara Copa America 2021]. Neymar kemudian menghubungi saya, dia bilang juga sedang di Ibiza, akhirnya kami bertemu. Di sana juga ada Verratti. Kemudian orang-orang bilang saya akan ke PSG, itu gurauan, sebuah kebetulan,” ucap Messi.

Messi menangis dalam konferensi pers perpisahan dengan Barcelona. Dalam pernyataannya, pemain asal Argentina itu tidak mau meninggalkan Camp Nou.

“Semua [perpanjangan kontrak] sudah diatur dengan Laporta dan klub namun pada akhirnya hal itu tidak memungkinkan. Banyak hal yang dikatakan namun dari sisi saya, saya juga ingin bertahan. Namun hal itu tidak bisa terjadi karena ada hal-hal yang harus dipenuhi terkait aturan La Liga,” ucap Messi.

Jika bergabung dengan PSG, Messi akan berada satu tim dengan Sergio Ramos, mantan kapten Real Madrid yang notabene rival Barcelona di Liga Spanyol.