Harnojoyo Menyambangi Pusat Penjualan Kapal Telok Abang

News, Sumsel
Kapal Telok Abang , Para Pelaku UKM , tradisi menyambut hari kemerdekaan

Palembang, LamanQu.idMenjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sepanjang jalan Merdeka Palembang sudah terlihat meriah dengan banyaknya penjual pernak pernik kapal Telok Abang.

Kapal gabus yang berisi Telok Abang merupakan ciri khas Palembang dalam menyambut hari kemerdekaan, masyarakat Palembang sangat antusias untuk membeli kapal Telok Abang, termasuk Walikota Palembang H. Harnojoyo.

Disela-sela kerjanya, Harnojoyo menyempatkan diri untuk berhenti di pusat penjualan kapal Telok Abang yang tak jauh dari Kantornya itu, sembari berdiskusi dengan para pedagang, Harnojoyo juga membeli beberapa kapal Telok Abang untuk dibagikan kepada para staf dan pengawalnya.

“Kapal Telok Abang ini tradisi kita menyambut hari kemerdekaan, harus terus dilestarikan, walaupun keadaan sedang Pandemi, dan beberapa perayaan tidak bisa dilaksanakan, namun kita berharap kapal Telok Abang tetap eksis di hari kemerdekaan” Ujar Harnojoyo.

Dengan tradisi kapal Telok Abang ini, selain membuat hari kemerdekaan menjadi meriah, bisa bermanfaat bagi para pelaku UKM yang menjajakan dagangannya.

“Alhamdulillah, mereka mendapatkan penghasilan lebih di bulan Agustus ini dengan berjualan Kapal Telok Abang, semoga bisa mendongkrak ekonomi para pelaku UKM khususnya di sekitaran 26 Ilir ini” ujar Harnojoyo.