Lille Juara Piala Super Prancis Usai Kalahkan PSG 1-0

Bola, Olahraga
dominasi Paris Saint-Germain , menjebol gawang PSG , Piala Super Prancis , tembakan keras dari luar kotak penalti

LamanQu.id – Lille meruntuhkan dominasi Paris Saint-Germain (PSG) di Trophee des Champions atau Piala Super Prancis setelah memetik kemenangan 1-0.

Pertandingan itu menandai dimulainya musim baru kompetisi sepak bola Prancis tersebut. Lille yang mengandalkan serangan balik nyaris membuka keunggulan pada menit ke-40 ketika umpan jauh kiper Leo Jardim diteruskan oleh Jonathan David ke arah Burak Yilmaz.

Sayang penyerang gaek asal Turki itu melepaskan tendangan yang lurus ke pelukan kiper Keylor Navas.

Tepat di penghujung waktu normal kebuntuan terpecahkan ketika Xeka menerima umpan Yilmaz dengan satu sentuhan sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mampu menjebol gawang PSG dan membawa Lille memimpin.

Kegagalan upaya menembus lini pertahanan Lille berusaha dipecahkan Mauricio Pochettino dengan menurunkan rekrutan barunya, Georginio Wijnaldum. Pemain timnas Belanda itu masuk untuk melakoni debut resmi untuk PSG menggantikan Eric Ebimbe pada menit ke-71.

Tiga menit berselang, Mauro Icardi berhasil menyarangkan bola ke gawang Lille. Namun, gol itu dianulir karena ia berada dalam posisi offside.

PSG terus berusaha mencari gol penyama kedudukan. Wijnaldum nyaris menandai debutnya dengan gol tepat di pengujung waktu normal jika saja tembakan volinya tidak diantisipasi secara gemilang oleh Jardim, yang menjadi pahlawan kemenangan Lille saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Ligue 1 Prancis 2021/22 dijadwalkan mulai bergulir akhir pekan ini. PSG dijadwalkan bertandang ke markas klub promosi Troyes pada Sabtu, 7 Agustus 2021. Sehari berselang Lille juga mamainkan laga tandang melawan Metz.