Model Sepatu yang Cocok untuk Semua Outfit

Discovery
inspirasi outfit , model sepatu klasik , Sneakers casual , Sneakers model boat , sneakers trainer

LamanQu.id – Tidak hanya wanita yang membutuhkan waktu lama dalam belanja barang. Pria pun demikian terutama saat membeli sepatu.

Dari sekian banyak model sepatu yang ada di pasaran saat ini, orang cenderung memilih menggunakan model sepatu klasik ketimbang model sneakers futuristis.

Sepatu model klasik ini dianggap sebagai model sepatu yang cocok untuk semua outfit dan awet sepanjang masa.

Hal ini juga didukung dari tren fashion yang berulang dan cocok dipadukan dengan sneakers model klasik tersebut. Meski tak harus punya semuanya, ada model sepatu yang cocok untuk semua outfit, baik pria maupun wanita.

  1. Casual Sneakers

Sneakers casual, sepatu klasik

Sneakers casual tersedia dalam berbagai merek dan bahan mulai dari kanvas, kulit, primeknit, mesh, suede, dan lain sebagainya. Model casual dipilih banyak orang karena cocok dipadukan dengan berbagai model outfit dan beragam warna.

Model casual biasanya dipakai untuk acara nonformal seperti kuliah, kerja, kumpul dengan teman-teman, seminar, jalan-jalan, maupun acara lainnya.

Pada model casual ini, warna putih dan hitam banyak dipilih mudah dipadukan dengan berbagai warna baik warna cerah ataupun gelap.

  1. Boat Shoes

Sneakers model boat

Sneakers model ini memiliki bentuk ciri khas dan terbuat dari beragam bahan seperti suede, nubuck, kulit, dan canvas yang seringkali dijual dalam balutan warna cokelat.

Sepatu jenis ini pada masa tempo dulu hanya digunakan oleh para pelaut dan perlahan digemari masyarakat umum.

Sneakers model boat biasanya dipakai untuk acara semi formal seperti acara pernikahan, kerja, bersantai di beach bar, seminar, jalan-jalan ke mall, dan sebagainya.

Kamu bisa menggunakan celana panjang model slim fit atau celana pendek diatas lutut berwarna khaki, beige atau krem yang dipadukan dengan kemeja putih atau biru terang.

  1. Slip On

sneakers slip on

Slip on salah satu model sneakers yang cocok untuk semua outfit. Sneakers model slip on bisa jadi sepatu paling simple karena tidak membutuhkan tali.

Sneakers ini menyematkan karet pada lidah sepatu sebagai pengganti tali agar tidak longgar saat digunakan.

Sneakers jenis ini hadir dalam banyak motif dan warna, mulai dari warna solid polos hingga motif tokoh kartun dengan warna mencolok.

Kamu bisa mengenakan celana panjang slim fit, celana pendek, rok, celana jogger untuk dipadukan dengan sneakers slip on. Sementara atasan bisa mengenakan kaos polos, kaos bermotif, kemeja, hoodie, jaket, atau sweater.

  1. Trainer (Running)

sneakers trainer

Konteks sneakers trainer yang dimaksud adalah sepatu lari. Banyak orang kini mengenakan sepatu lari tidak terbatas hanya untuk lari namun juga untuk berpenampilan sporty.

Sepatu lari didesain sedemikian rupa sehingga memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda dengan sepatu lainnya.

Sepatu lari lebih empuk dan terasa seperti menyelimuti kaki saat dikenakan dan nyaman saat dipakai berjalan lama. Karena bentuknya yang lebih besar, memadukan sepatu ini dengan outfit perlu kejelian agar tak salah berbusana.

Itulah model sneakers yang cocok untuk semua outfit yang bisa kamu miliki agar mudah saat harus menata gaya. Perbanyak menggali inspirasi outfit guna mencegah gagal tampil atau salah tampil.