Cara Memperoleh Uang di Instagram

  • Whatsapp
Cara Memperoleh Uang di Instagram

LamanQu.id – Berselancar di media sosial seperti Instagram tidak sekadar membangun koneksi dan memperoleh informasi, namun juga bisa dimanfaatkan untuk meraup pundi-pundi.

Ada banyak cara mendapatkan uang dari Instagram apabila Anda pandai memanfaatkannya secara efektif. Berikut rangkumannya dari berbagai sumber.

  1. Preloved

Memiliki barang-barang yang sudah tidak terpakai namun kondisinya masih bagus, bisa dijual kembali daripada hanya dibiarkan menumpuk. Tidak ada salahnya untuk menjual bekas atau preloved ke orang lain yang mungkin membutuhkan.

Target Anda tentunya para pengikut (follower) di Instagram. Untuk memasarkan barang preloved bisa menggunakan fitur InstaStory atau mengunggahnya di laman Feeds.

Barang yang bisa dijadikan preloved yaitu pakaian, mainan, stroller bayi, buku-buku, sepatu, atau perabot seperti meja belajar, kursi dan sebagainya.

  1. Paid Promote

Apabila mempunyai jumlah pengikut yang cukup banyak, bisa coba untuk membuka jasa paid promote untuk promosi produk orang lain tanpa harus diulas.

Baca Juga :  Sumsel Ekspor Santan Kelapa Senilai Miliaran ke Cina dan Hongkong

Tugasnya cukup menayangkan iklan tersebut lewat InstaStory atau Feeds supaya banyak yang mengetahui. Sedangkan pemilik produk, tinggal bayar ke Anda sesuai ketentuan harga.

Saat ini layanan paid promote banyak diminati para pelaku bisnis kelas menengah bawah atau pemula karena harga untuk beriklannya relatif murah daripada tarif endorse influencer.

  1. Menjadi Selebgram

Selebriti Instagram (selebgram) adalah orang-orang yang terkenal melalui media sosial Instagram dan biasanya memiliki banyak pengikut.

Selebgram bisa memberi pengaruh besar pada pengikutnya atau menjadi ‘Influencer’. Dengan begitu, para selebgram ini seringkali menjadi media promosi paling berpengaruh.

Jenis kerja sama yang selebgram tawarkan pun beragam, di antaranya paid promote, endorsement, hingga brand sponsorship.

  1. Product Reviewer

Cara mendapatkan uang dari Instagram bisa menjadi product reviewer seperti buzzer produk melalui komunitas atau endorsement yang dikelola secara independen.

Baca Juga :  Jumat 10 September 2021, Harga Emas 24 Karat Naik Tipis

Sebagai product reviewer, Anda akan diminta untuk mengulas produk-produk yang dikirimkan oleh pemilik produk tersebut.

Menjadi product reviewer juga bisa ditentukan sendiri misalnya khusus untuk mengulas produk makanan, pakaian, alat kecantikan, alat elektronik, otomotif, atau agen perjalanan.

  1. Menjadi Admin Akun Instagram

Sekarang ini ada banyak akun-akun Instagram miliki brand ternama atau sosok berpengaruh yang dikendalikan oleh seorang admin.

Umumnya para pemilik akun ‘besar’ ini membutuhkan orang-orang yang bisa mengelola Instagram secara maksimal.

Dengan menjadi admin Instagram untuk akun besar, tentunya sudah bisa memperoleh uang karena mereka akan membayar Anda.

  1. Menawarkan Jasa Titip
Baca Juga :  Harga Minyak Naik ke Level Tertinggi

Bagi Anda yang hobi belanja tentunya sangat bisa memanfaatkan akun Instagram pribadi supaya bisa menghasilkan uang.

Caranya dengan menawarkan jasa titip (jastip) untuk membelikan produk-produk sesuai permintaan titipan para pembeli.

Jenis barang yang dapat Anda jual pun bebas seperti pakaian, camilan impor, sepatu, aksesori dan masih banyak lagi, selagi bukan barang terlarang atau membahayakan.

  1. Memasarkan Produk Sendiri

Menjual produk sendiri di media sosial bukanlah hal yang susah. Karena saat ini, kebanyakan orang lebih memilih berbelanja secara online.

Selain itu, Instagram juga banyak melakukan pembaruan dengan memfasilitasi fitur pendukung untuk meningkatkan bisnis secara digital seperti Instagram Ads atau Search Shop.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia, cara mendapatkan uang dari Instagram pun bisa terwujud. Asalkan Anda paham siapa saja target pasarnya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait