Gianluigi Donnarumma Resmi Milik PSG

  • Whatsapp
penjaga gawang termuda

LamanQu.id – Gianluigi Donnarumma resmi menjadi milik Paris Saint-Germain (PSG). Kiper Italia itu telah menandatangani kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2026. PSG mengumumkan bergabungnya Gigio pada Kamis (15/7) dini hari WIB.

Pemain berusia 22 tahun ini bergabung dengan PSG dari AC Milan, di mana ia memulai kariernya pada tahun 2013. pada awal kariernya, Donnarumma terkenal karena aksinya saat masih remaja di timnas Italia U-17 di Kejuaraan Eropa U-17 pada 2015. Ia terpilih sebagai pemain terbaik turnamen tersebut.

Penampilannya membuka pintu tampil di tim utama Milan pada musim 2015/2016. Selama enam musim bersama Rossoneri, kiper kelahiran Napoli itu membuat 215 penampilan Serie A bersama dengan 16 pertandingan Liga Europa dan 12 pertandingan Piala Italia (termasuk final 2016 dan 2018).

Baca Juga :  Modle dibantai Oleh Arsenal Dengan Tiga Gol

Donnarumma menjadi penjaga gawang termuda dalam sejarah Azzurri, pada usia 17 dan 189 hari, saat pertandingan melawan Prancis, pada September 2016. Ia menjadi pemain terbaik Euro 2020 setelah Italia juara karena menjadi pahlawan dalam adu penalti melawan Spanyol di semifinal dan Inggris di final.

“Saya senang menjadi bagian dari klub besar ini. Saya merasa siap untuk menerima tantangan baru ini dan terus berkembang di sini. Bersama Paris, saya ingin menang sebanyak mungkin dan membawa kegembiraan bagi para pendukung,” kata Gigio, sapaannya, dalam keterangan media PSG.

Baca Juga :  Barcelona Di Terpa Badai Transfer, Setelah Messi Kini Luis Suarez

Ketua dan CEO PSG Nasser Al-Khelaifi menyatakan senang menyambut Donnarumma ke klubnya.

“Kami mengucapkan selamat kepadanya atas kesuksesan Euro 2020 dan memenangkan gelar pemain. Saya tahu Gianluigi akan menerima sambutan hangat warga Paris dari semua orang di klub, termasuk rekan satu timnya, staf kami, dan semua pendukung,” kata Al-Khelaifi.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait