Terkait Penyebaran Virus Corona, Rutan Kelas I Palembang Mengikuti Arahan Kemenkumham Sumsel

  • Whatsapp
Rutan Kelas I Palembang Mengikuti Arahan

Palembang, LamanQu.idArahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, terkait penyebaran virus corona di UPT masing-masing. Selasa(13/07/2021).

Kantor wilayah memberikan kesempatan kepada setiap kepala UPT melaporkan kondisi UPT, mulai dari jumlah Tahanan, jumlah WBP, Kekuatan anggota, jumlah WBP/Napi yang terpapar, serta jumlah petugas yang terpapar, serta bagaimana penanganannya.

Bacaan Lainnya

Rutan Kelas I sendiri sudah menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mempersiapkan Hand Sanitizer di setiap bagian, Pembagian Vitamin, alat pendeteksi Thermal, tempat cuci tangan, Tracing Tahanan dan Petugas.

Baca Juga :  Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2018

Sejauh ini dalam proses tracing yang dilakukan, didapat 25 petugas yang di swab test, sembari menunggu hasil, yang bersangkutan diminta untuk melakukan ISOMAN, dan telah terkonfirmasi positif 4 orang petugas.

Kepala Kantor kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Selatan, Indro Purwoko memberikan arahan terkait PPKM yang juga berlaku di Kota Palembang, dalam arahanya beliau juga mengatakan bahwa UPT yang termasuk dalam zona merah harus lebih hati-hati.

Beliau menyampaikan bahwa kesehatan petugas adalah salah satu tanggung jawab kantor, jadi untuk petugas yang sudah merasakan kurang sehat, untuk langsung di swab antigen, dan istirahat di rumah. “Untuk anggaran, nanti kita sharing anggaran, kesehatan yang utama” ujar Indro Purwoko.

Baca Juga :  Minat Vaksinasi Terbilang Lemah, Puskesmas Talang Ratu Melakukan Inovasi

Untuk wilayah yang termasuk dalam PPKM agar memperhatikan aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait