Hadapi Neymar di Final Copa America 2021, Messi: Laga Berat!

  • Whatsapp
Final Copa America 2021

LamanQu.id – Megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi menilai pertandingan final Copa America 2021 melawan Timnas Brasil dengan Neymar sebagai bintangnya akan sangat berat.

Argentina melaju ke final Copa America 2021 setelah mengatasi perlawanan Kolombia di babak semifinal pada Rabu (7/7/2021). La Albiceleste menang adu penalti 3-2 usai bermain imbang 1-1 selama 90 menit (tanpa babak perpanjangan waktu).

Ini menjadi final pertama Argentina sejak dikalahkan Chile lewat adu penalti pada final Copa America 2016. Messi cs akan menghadapi tim tuan rumah Brasil pada pertandingan penentuan juara Copa America 2021.

Baca Juga :  Usaha Dundalk Harus Kandas Setelah Berhadapan Dengan Arsenal

Brasil sendiri lolos ke final berkat kemenangan 1-0 atas Peru di semifinal. Neymar dan kolega lolos ke partai puncak dalam dua edisi beruntun, setelah sebelumnya sukses jadi kampiun Copa America 2019.

Lionel Messi menyebut Brasil adalah lawan yang tangguh untuk dikalahkan pada laga nanti. Penyerang berusia 34 tahun itu pun mewanti-wanti rekan setimnya untuk mewaspadai Neymar.

Seperti diketahui, Messi pernah bermain bersama dengan penyerang 29 tahun itu di Barcelona pada periode 2013-2017. Bahkan keduanya terus menjalin persahabatan di luar lapangan setelah Neymar hijrah ke PSG.

Baca Juga :  MXGP di Palembang Sukses, Herman Deru Rencanakan Undang MotoGP Berlaga di Jakabaring

“Brasil dengan Neymar akan sangat sulit, akan jadi laga berat buat kami. Kami tahu potensi mereka dan apa yang bisa dilakukan Ney (sapaan akrab Neymar) secara individu,” tutur Messi, Sabtu (10/7/2021).

Meski demikian, Messi tak gentar bertarung melawan sang juara bertahan. Target terpentingnya adalah mengantarkan Argentina menjadi juara Copa America untuk pertama kalinya sejak 1993.

“Apa yang paling saya inginkan adalah memenangkan gelar bersama timnas. Saya selalu berusaha mencurahkan segalanya untuk timnas, saya selalu berjuang meraih piala. Mudah-mudahan ini akan jadi trofi pertama saya bersama Argentina di turnamen mayor,” ujar Messi.

Baca Juga :  Hazard Cetak Gol, Belgia Benamkan Republik Ceko 3-0

“Entah menang atau kalah, kami selalu melaju jauh di Copa America. Dan kini, saya kira tim kami pantas mendapatkan gelar itu,” tandas pemain yang kini berstatus free agent alias tanpa klub, pasca kontraknya bersama Barcelona kedaluwarsa akhir bulan lalu tersebut.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait