UPTB Samsat Palembang III Hadirkan Pojok Baca Digital

  • Whatsapp
UPTB Samsat Palembang, Pojok Baca Digital

Palembang, LamanQu.idUPTB Samsat Palembang III yang bertempat di kompleks pertokoan Badara Mas Palembang melaunching Pojok Baca Digital. Fasilitas tersebut bertujuan untuk mengatasi kejenuhan Wajib Pajak pada saat menunggu proses pembayaran pajak kendaraan bermotor. Acara launching Pojok Baca Digital ini dihadiri langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Kepala UPTB Samsat Palembang III Deliar Marzoeki mengatakan, dengan adanya pojok baca ini maka masyarakat bisa menghilangkan kejenuhan ketika menunggu proses adminitasi dan pembayaran PKB Wajib Pajak.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Herman Deru mengajak Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan Berperan Aktif Memelihara Kerukunan

“Memang faktanya memang dibutuhkan waktu untuk proses adminitrasi ketika pembayaran PKB. Nah, untuk menghilangkan rasa jenuh saat menunggu, wajib pajak bisa sambil membaca buku ” kata Deliar, Kamis (8/7/2021).

Dengan adanya Pojok Baca Digital, Deliar berharap dapat meningkatkan literasi baca masyarakat.

“Kita berharap, kehadiran pojok baca digital ini selain mengatasi rasa bosan dapat meningkatkan literasi baca masyarakat. Seperti kita ketahui, literasi baca masyarakat masih kecil,” bebernya.

Deliar menuturkan, selama ini banyak ditemui pojok baca menggunakan buku, pihaknya menggunakan aplikasi berbasis digital.

Baca Juga :  Bertemu Pengemudi Ojek Online, Jokowi Mengaku Inovasi Lebih Cepat Dari Regulasi

“Selama ini pojok baca itu menggunakan buku, kita menggunakan aplikasi, nah didalam aplikasi tersebut sudah ada 150.000 buku,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menuturkan, jika ini memang dibutuhkan karena sektor pajak ini merupakan sektor andalan dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

“E-SKIP ini wadah bagi indeks kepuasan wajib pajak yang bisa disampaikan secara digital. Pesan saya untuk UPTB lainnya jangan mau kalah, teruslah kreatif berinovasi untuk Iebih baik Iagi,” imbuhnya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel, Neng Muhaibah mengatakan, Aplikasi E-SKIP tersebut merupakan proper dari kepala Samsat Palembang III.

Baca Juga :  Rapid Tes Keluarga Pasien Corona di Banyuasin III

“Pojok Baca Digital yang di launching ini merupakan yang pertama diluncurkan di lingkungan Pemerintah Provinsi yang digagas Samsat Palembang III,” pungkasnya.

Selain meluncurkan Pojok Baca Digital, Kantor Samsat III Kota Palembang juga me-lauching aplikask E-SKIP, atau Sarana Digital Ukur Kepuasan Wajib Pajak.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait