Kohati Fisip Unsri Jalin Kerjasama bersama Kohati Al-Itifaqiah

News, Pendidikan
kedekatan secara emosional , Ketua Umum Kohati Al Itifaqiah , prinsip-prinsip kohati

Palembang, LamanQu.idKohati Fisip Unsri Jalin Kerjasama bersama Kohati Al-Itifaqiah Dalam Mewujudkan Kader yang Solid, Progresif dan Berintegritas.

Terjalinnya hubungan kerjasama antara kohati fisip unsri dan kohati al itifaqiah secara resmi di wujudkan dalam penyatuan ide dan gagasan program kerja yang akan di usung satu tahun kedepan pada 3 Juli 2021 dalam bungkus Malam Keakraban yang dilaksanakan di komplek serumpun ogan ilir.

Yui Zahana selaku Ketua umum korps HMI-wati (Kohati) komisariat fisip Unsri menuturkan, bahwa latar belakang kerjasama ini dikarenakan banyaknya problematika yang harus diusut tuntas dalam berorganisasi apalagi sejak adanya pandemi covid-19. mematikan pergerakan mahasiswa dalam berorganisasi adalah kemunduran bagi progresifitas dan pembunuhan karakter para kader.

“Mandeg nya sebuah roda organisasi ditandai dengan banyaknya kaum rebahan dengan minimnya produktivitas ditengah pandemi,” ujarnya, Minggu (4/7/2021).

Lebih lanjutnya dia menuturkan bahwa korps HMI wati (kohati) komisariat Fisip Unsri juga merupakan kohati pertama yang diresmikan sejak Mei lalu, ini juga yang menjadi tuntutan bagi para pengurus untuk selalu semangat dalam mengumpulkan pundi-pundi intelektual dan mewujudkan tujuan kohati yaitu terbinanya muslimah yang berkualitas insan cita.

“Itikad baik ini pun di sambut hangat oleh ketua umum Kohati Al Itifaqiah saudari Mutiara Indah yang juga turut meyakini bahwa kerjasama yang akan datang mampu mempererat tali silaturahmi diantara kader-kader kohati maupun hmi dikarenakan keberadaan sekertariat sama-sama di ogan ilir sehingga hal ini juga dapat mempermudah akses dalam bertemu,” bebernya.

Adapun dalam sambutannya Ketua pelaksana yaitu Reni Fransiska menuturkan, bahwa Kohati Fisip unsri dan Kohati al Itifaqiah memang sejak dari awal sudah memiliki kedekatan secara emosional, sudah seperti saudara kandung. Dia juga menambahkan “kita ini sudah seperti dua sisi mata uang, tidak dapat dipisahkan, kalau satu sakit kita juga sakit” begitu ucapnya.

Dalam malam keakraban itu panitia mengusung tema solidaritas, progresifitas dan integritas. Dengan harapan bahwa bukan hanya tentang bagaimana menjalankan program kerja secara kompak tapi juga meningkatkan kapasitas diri kader yang intelektual, cekatan dan tetap memegang teguh prinsip-prinsip kohati.

“Kegiatan peresmian kerjasama juga di warnai dengan kajian utama yang membedah soal posisi perempuan hari ini baik di ranah domestik maupun ruang publik, bukan hanya itu perempuan-perempuan hari ini harus berani mengambil peran di ruang-ruang yang masih bersifat maskulin. Kesadaran akan semua orang berhak dalam kebermanfaat menjadi salah satu inti dari diskusi tersebut,” katanya.

Yui menuturkan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus digalakkan supaya semangat idealisme tetap terjaga dan harapannya kader-kader Kohati mampu menjawab tantangan ditubuh komisariat dan tetap bermanfaat bagi masyarakat.