Sekda Kota Palembang Bersama DPD REI Mendatangi Rumah Ayucik Penerima Bantuan Program Bedah Rumah

News, Sumsel
bedah rumah ibu Ayucik , Cooperate Sosial Responbilty , Program REI Peduli

Palembang, LamanQu.id Mata Ayucik bebinar, mulutnya tidak bisa berkata -kata saat mendapati Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI)  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah berdiri depan gubuk reotnya. Kamis (1/7/2021).

“Kita akan membedah rumah Ibu,” kata Ratu Dewa saat Ayucik berdiri didepan gubuknya.

Ayucik, yang tidak mengerti istilah bedah rumah, masih nampak kebingungan bercampur takut menatap  rumah turun menurun dari keluarganya tersebut dikeliling orang banyak.

Kebahagian dan rasa harunya mulai tak terbendung setelah Aparatur Sipil Negara (ASN) nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ini memberikan penjelasan dengan bahasa Palembang asli akan merenovasi gubuknya melalui dana Cooperate Sosial Responbilty (CSR) REI Sumsel.

“Rumah Ibu akan kita perbaiki menjadi rumah layak huni,” kata Dewa.

Dewa menjelaskan, saat ini Pemkot Palembang bersama DPD REI tengah menggalakan melakukan bedah rumah warga, tentunya rumah tidak layak huni dan memang warga yang kurang beruntung.

“Ya, Alhamduliah  hari  ini dengan program yang di gaunkan temen-temen REI bertahab rumah masyarakat Palembang dibedah,” katanya lagi.

Senada dengan Sekda Palembang, Ratu Dewa, ketua DPD REI Sumsel, Zewwy Salim menuturkan bedah rumah ibu Ayucik ini salah satu wujud program REI peduli.

“Kita berkolaburasi dengan Pemkot Palembang dalam menyalurkan salah satu CSR dari seluruh pengurus DPD REI Sumatera Selatan,” terang Salim.

Masih kata Salim, pihaknya akan terus berupaya bekerjasama dengan Pemkot Palembang terkait data-data yang warga kurang mampu.

“Selagi berkas pemilikan tanah miliknya sah, ya kami akan bantu,” pungkasnya.