PMI OKU Selatan Hadirkan Aplikasi SiDonor PMI OKU Selatan untuk Mudahkan Keperluan Transfusi Darah

  • Whatsapp
Suasana Saat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Isyana Lonitasari Popo melantik Pengurus Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMA/SMK/MAN di wilayah Kabupaten OKU Selatan

Muaradua, LamanQu Id – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Isyana Lonitasari Popo melantik Pengurus Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMA/SMK/MAN di wilayah Kabupaten OKU Selatan di Gedung Serbaguna Desa Sukanegeri, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Rabu (30/06/2021).

Dalam kesempatan itu, perempuan yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan ini secara resmi melaunching aplikasi SiDonor PMI OKU Selatan. Di mana aplikasi ini akan memudahkan pelayanan dalam kebutuhan darah di Kabupaten OKU Selatan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Forum Komunikasi Sekdes Kecamatan BPR RT Memilih Imroni Ketua
Suasana Saat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Isyana Lonitasari Popo Menjadi Peserta Donor Darah

Dijelaskannya, dalam aplikasi ini terdapat sejumlah fitur yang melayani data pendonor darah, melihat stok darah, termasuk jika ada yang membutuhkan dalam hal yang berkaitan dengan donor darah.

“Ini harus kita sosialisasikan agar masyarakat tahu. Silahkan dibuka atau diklik aplikasinya di https://sidonor.pmi.okuselatankab.go.id,” ungkapnya.

Kepada pengurus PMR Wira yang baru saja dilantik, Isyana berpesan agar dapat melaksanakan tugas sebagaimana yang telah diamanatkan. Untuk itu, dia berharap agar para pengurus PMR ini dapat memahami tugas dan kewajibannya dengan baik.

Baca Juga :  Sebelum Hadiri Kongres, Kader PDIP Muba Ziarah ke Makam Soekarno

“Pembina agar dapat memberikan wejangan dan arahan kepada anggota PMR ini bagaimana tugasnya,” katanya.

Isyana juga mengapresiasi gerakan dari para anggota PMR di Kabupaten OKU Selatan yang bergerak cepat dalam membantu masyarakat OKU Selatan salah satunya yang terkena musibah. Seperti yang terjadi di salah satu wilayah di Bumi Serasan Seandanan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah di sana terlibat PMR dengan gerak cepat temasuk dalam hal penggalangan dana. Adik-adik juga diharapkan siaga bencana, silahkan koordinasi dengan pembina, apa yang harus dilakukan selanjutnya,” jelasnya.

Baca Juga :  OPD Masih Banyak Belum Tahu Pentingnya Arsip
Suasana Saat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Isyana Lonitasari Popo melantik Pengurus Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMA/SMK/MAN di wilayah Kabupaten OKU Selatan

Selain melantik pengurus PMR Wira dan melaunching aplikasi SiDonor PMI OKU Selatan, dalam kesempatan itu PMI OKU Selatan juga mulai melaksanakan program jemput bola donor darah di kecamatan. Kegiatan ini selanjutnya juga akan dilakukan di kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten OKU Selatan.

Pada launching program jemput bola donor darah di kecamatan ini, Ketua PMI OKU Selatan ini juga ambil bagian dengan mendonorkan darahnya untuk disalurkan kepada yang membutuhkan nantinya.

PMI OKU Selatan juga tengah mempersiapkan dan mengusahakan Unit Donor Darah (UDD) mandiri. Jika UDD ini sudah ada, hal ini akan lebih memudahkan masyarakat yang membutuhkan.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait