202 Orang Mendapatkan Program SKSS

News, Pendidikan
bantuan pembayaran UKT , mahasiswa yang ikut progran SKSS , meringankan beban mahasiswa , program Satu Keluarga Satu Sarjana , program SKSS berjumlah 202 orang

Palembang, LamanQu.idBasnaz Provinsi Sumsel memiliki program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS). Program yang berjalan sejak tahun 2016 ini sudah dinikmati 202 orang dengan rincian 101 orang alumni dan 101 orang yang masih kuliah.

Kepala Basnas Provinsi Sumsel Najib Haitami melalui Kepala Pelaksana Hendra Praja ME mengatakan, program SKSS ini Basnaz memberikanbantuan pembayaran UKT bagi mahasiswa yang tidak mampu. Tujuannya adalah meringankan beban mahasiswa dalam menempuh kuliah.

mahasiswa yang mendapatkan program SKSS

“Program ini ada sejak tahun 2016, dan program ini berkelanjutan . Kita rekrut sesuai dengan kondisi keuangan Basnaz Sumsel,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (1/7/2021).

“Sejak berjalan tahun 2016, total mahasiswa yang mendapatkan program SKSS berjumlah 202 orang dengan rincian 101 orang alumni dan 101 masih sedang kuliah,” bebernya.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan, untuk mendapatkan program SKSS ini adalah dari keluarga tidak mampu dan yang diutamakan yang berprestasi. Selain itu, Perguruan Tingginya akreditasinya minimal B.

“Baznas Sumsel ini memberikan bantuan pembayaran UKT. Tapi jika biayanya terlalu besar, tidak kita biayai sepenuhnya. Anggarab pembayarab UKT nya bervariasi mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 2,5 juta,” paparnya.

“Untuk mahasiswa yang ikut progran SKSS ini adalah mahasiswa yang kuliah di Unsri, UIN Raden Fatah Palembang, PGRI, Tri Dinanti, Muhammadiyah, dan Bina Darma. Untuk pendaftarannya sangat terbuka untuk mahasiswa di Perguruan Tinggi negeri dan swasta, setelah mendaftar baru dilakukan seleksi,” pungkasnya.