Tomas Holes Bintang Ceko Saat Lawan Belanda

Bola, Olahraga
babak 16 besar Euro 2020 , laga Euro 2020 , perubahan angka di papan skor , starter dalam pertandingan , Tomas Holes Bintang Ceko

LamanQu.id – Tomas Holes menyumbang satu gol dan satu assist saat Republik Ceko menang 2-0 atas Belanda di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021).

Holes membuka kemenangan Ceko dengan gol tandukan memanfaatkan umpan Tomas Kalas. Holes yang bermain sebagai gelandang juga menyediakan assist bagi Patrick Schick yang mencetak gol kedua.

Holes mengintersep bola dari Georginio Wijnaldum dan melakukan akselerasi ke kotak penalti sebelum melepas umpan kepada Schick.

Selain dua kontribusi nyata dalam perubahan angka di papan skor, Holes juga memainkan peran penting di tim Ceko.

Kontribusi ofensifnya ditandai dengan dua tembakan dan satu kali melakukan dribel. Selain itu pemain klub Slavia Prague itu juga turut membantu pertahanan.

Holes tercatat empat kali melakukan tekel, atau paling banyak di timnas Ceko dalam menghadpai Belanda.

Pemain 28 tahun itu belum pernah tampil penuh dalam laga Euro 2020. Holes bahkan tak bermain di laga pertama Ceko. Holes baru bermain pada matchday kedua.

Holes merupakan salah satu pemain yang belum banyak mendapat kesempatan bermain di timnas Ceko. Sejauh ini Holes baru bermain 12 kali dan mengemas dua gol di seluruh pertandingan internasional.

Dengan satu gol dan satu assist di laga melawan Belanda, Holes berpeluang kembali menjadi starter dalam pertandingan berikutnya ketika Ceko menghadapi Denmark.