Timnas Inggris Dinilai Beruntung Lawan Jerman

Bola, Olahraga
Babak 16 Besar Piala Eropa 2020 , perjumpaan Timnas Inggris dengan Jerman , skuad terbaik di turnamen , Timnas Inggris

LamanQu.id – Legenda Liverpool, Danny Murphy, menilai tim nasional (Timnas) Inggris seharusnya bersyukur ketemu Jerman di babak 16 Besar Piala Eropa 2020.

Pasalnya Timnas Inggris berhasil terhindar dari perjumpaan dengan Prancis, yang dinilainya memiliki skuad lebih menakutkan daripada Jerman di Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris memang bakal menghadapi lawan sulit di babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Skuad The Three Lions –julukan Timnas Inggris– bersua Jerman dalam laga yang akan dimainkan di Wembley Stadium, Selasa 29 Juni 2021, malam WIB.

Sejauh ini, Timnas Inggris memang kurang begitu diunggulkan untuk bisa mengalahkan Jerman di 16 Besar Piala Eropa 2020. Terlebih selama tampil di fase grup Piala Eropa 2021, tim asuhan Gareth Southgate tersebut memang tampil kurang maksimal.

Sebab dari tiga laga yang mereka mainkan di Grup D Piala Eropa, Timnas Inggris hanya mampu mencetak dua gol. Terlebih dalam enam pertemuan terakhir, Timnas Inggris memiliki rekor kurang mengesankan setiap jumpa Jerman dengan catatan dua kali menang, tiga kali kalah, dan dua kali imbang.

Meski begitu, bukan berarti kans Timnas Inggris untuk bisa membalikkan prediksi di pertandingan kontra Jerman benar-benar tertutup. Pasalnya Jerman juga menjalani kampanye mereka di Piala Eropa 2020 dengan performa yang tak terlalu mengesankan.

Murphy pun lantas memberikan tanggapannya mengenai perjumpaan Timnas Inggris dengan Jerman di babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Murphy menilai bahwa Timnas Inggris benar-benar beruntung dengan hanya menghadapi Jerman di babak tersebut.

Pasalnya, Murphy merasa bakal lebih sulit apabila Timnas Inggris justru berhadapan dengan Prancis di babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Sebab pria berusia 44 tahun tersebut meyakini Jerman takkan terlalu menyulitkan Timnas Inggris.

“Saya merasa bahwa mereka benar-benar beruntung terhindar dari pertemuan dengan Prancis (di babak 16 Besar Piala Eropa 2020). Sebab seperti yang kita semua tahu, Prancis memiliki skuad terbaik di turnamen ini,” jelas Murphy, Jumat (25/6/2021).

“Saya merasa bahwa Jerman takkan terlalu menyulitkan mereka. Terlebih jika melihat apa Jerman tunjukkan dalam pertandingan kemarin (melawan Hungaria). Saya rasa tidak ada alasan bagi mereka takuti dari Jerman,” tuntasnya.