Timnas Inggris Gagal Menang

Bola, Olahraga
Klasemen Grup D Euro 2020 , menembus pertahanan Skotlandia , posisi puncak klasemen , Timnas Inggris

LamanQu.id – Timnas Inggris harus puas bermain imbang lawan timnas Skotlandia di Euro 2020 (Euro 2021). Berikut klasemen Grup D usai hasil tersebut.

Inggris tak mampu menembus pertahanan Skotlandia di laga kedua grup D dan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Tambahan satu poin dari laga lawan Skotlandia membuat Inggris kini mengoleksi empat poin. Inggris berada di posisi kedua grup D, sama halnya dengan Republik Ceko yang juga mengoleksi empat poin.

Ceko berhak atas posisi puncak klasemen lantaran punya keunggulan selisih gol. Ceko sendiri berhasil mendapat tambahan satu poin lewat hasil imbang 1-1 lawan Kroasia.

Ceko lebih dulu unggul lewat penalti Patrik Schick di babak pertama. Namun Ivan Perisic berhasil menyamakan kedudukan lewat gol indah di menit ke-47.

Di laga terakhir, Inggris dan Ceko akan saling bentrok untuk memperebutkan tiket ke 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) sekaligus status juara grup. Ceko hanya butuh hasil imbang untuk mempertahankan posisi puncak klasemen dan Inggris juga bisa lolos dengan hasil tersebut sebagai runner up grup.

Kroasia berada di posisi ketiga dengan nilai satu poin, sama halnya dengan Skotlandia di posisi juru kunci.

Kroasia dan Skotlandia akan berhadapan di laga terakhir. Kedua tim butuh kemenangan demi membuka peluang lolos ke babak 16 besar lewat status peringkat ketiga terbaik atau bahkan merebut posisi runner up. Untuk bisa merebut posisi runner up, Kroasia dan Skotlandia juga bergantung pada hasil Ceko vs Inggris.

Klasemen Grup D Euro 2020

  1. Republik Ceko 4 Poin
  2. Inggris 4 Poin
  3. Kroasia 1 Poin
  4. Skotlandia 1 Poin