Tim Peneliti ITB Kunjungi Situ Cisanti di Sektor 1 Satgas Citarum

Jabar, News
adaptasi penanggulangan bencana , Situ Cisanti , Tim Peneliti Dari ITB

Bandung, LamanQu.idDalam rangka penelitian, Tim peneliti dari ITB kunjungi Situ Cisanti di Sektor 1 Satgas Citarum Harum di Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Sabtu (19/6/2021).

Kunjungan lapangan dari ITB dalam rangka penelitian tentang penguwatan kapasitas masyarakat terhadap peran kebijakan penataan ruang dalam adaptasi penanggulangan bencana di daerah aliran sungai (DAS) Citarum Hulu.

Dalam pelaksanaannya, Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi diwakili oleh Bintara Operasi (Ba Ops) Sektor 1 Serda I. Wayan, sedangkan dari Tim Peneliti ITB terdiri dari Ketua Peneliti Nurohman Wijaya, Anggota Peneliti Alhilal Furqon, Asisten Peneliti Tri Rahayu Wulansari bersama 2 orang anggota peneliti.

Kemudian rombongan dari Tim Peneliti ITB menuju ke Kilimeter 0 Citarum dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Setelah itu rombongan meninjau Mata Air Citarum dan Cikahuripan di Pangsiraman. Ditempat ini, rombongan juga melaksanakan foto bersama dan singgah sebentar di Taman Vertikal.

Dansektor 1 Satgas Citarum Kolonel Kav Purwadi melalui Ba Ops Serda I. Nyoman menyampaikan, ” hari ini Sektor 1 mendapat kunjungan dari Tim Peneliti ITB yang di Ketuai oleh bapak Nurohman Wijaya dalam rangka penelitian tentang penguwatan kapasitas masyarakat terhadap peran kebijakan penataan ruang dalam adaptasi penanggulangan bencana di DAS Citarum Hulu “.