Fitrianti Agustinda Bersama Baznas Berserta Pengurus dari Muhammadiyah Palembang Melihat Kondisi Rumah Komarudin

News, Sumsel
kondisi rumah tidak layak , revonasi rumah

Palembang, LamanQu.idMenelusuri gang sempit selebar satu setengah meter dan sedikit becek ke rumah Komarudin (77), warga Jalan Aiptu Wahab Lorong Sawah Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Jakabaring.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda bersama Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang berserta beberapa pengurus dari Muhammadiyah Palembang melihat langsung kondisi rumah Komarudin berukuran sekitar 4×6 berpapan kayu yang reyok di gang sempit dan sedikit becek akitbat hujan yang tidak layak huni sudah mulai disusun dengan batu bata dari bantuan Lazimu.

Komarudin sehari-hari bekerja sebagai bersih-bersih di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) ini, dibantu revonasi rumah bermula komarudin kecelakan jatuh dari kamar mandi kemudian pihak UMP mengantarkan komarudin pulang dan melihat kondisi rumah komarudin yang tidak layak.

Mendengar informasi seperti itu Wakil Walikota Palembang dua periode ini meminta kepada Baznas dapat ikut ambil membantu meringankan dari komarudin.

“Karna rasa kemanusian inilah kita mengajak baznas kita perlihatkan bahwa kondisi rumah memang memprihatinkan,” kata Fitri usai mengunjungi kondisi rumah Komarudin. Jumat, (18/6/2021)

ketua Baznas Kota Palembang, Saim Marhadan menuturkan, melihat rumah Komarudin yang mulai bertahab dibangun dari Lazmu, pihaknya akan membantu apabila ada kekurangan.

“Sementara sudah ada Lazimu yang membantu, kalo ada kurang-kurang kita insyaallah kita bantu,” singkatnya.