Dukungan Gubernur Sumsel Terhadap Perkembangan Masjid

News, Sumsel
dana swadaya masyarakat , membangun masjid

Palembang, LamanQu.idDalam proses membangun Masjid Sebaiknya menggunakan dana swadaya masyarakat maupun mengajukan bantuan ke lembaga, perusahaan maupun pemerintah daerah.

Lebih jauh, lanjutnya, bantuan itu juga diberikan untuk memberi contoh agar masyarakat peduli dengan perkembangan dan kemajuan masjid.

“Ini juga ini didasari untuk menjaga marwah Islam. Agar umat ini dapat turut andil tentu harus ada yang memulai. Untuk itu, pemerintah memberi contoh,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Masjid Al Muhajirin Lalu Agus Priyatno mengungkapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Herman Deru terhadap perkembangan masjid Al Muhajirin.

Dia mengatakan, masjid yang telah berdiri sejak tahun 2002 memang belum pernah dilakukan pengembangan.

“Di beberapa bagian masjid memang sudah tidak layak lagi digunakan, salah satunya tempat wudhu. Ini akan kita kembangkan agar masyarakat yang beribadah semakin nyaman. Apalagi ini didukung pak Gubernur,” tuturnya.

Dia menjelaskan, pihak masjid juga sepakat dengan Gubernur Herman Deru terkait larangan meminta sumbangan di jalan raya. Sebab itu dalam pengembangannya, masjid tersebut menggunakan dana swadaya masyarakat.

“Dananya merupakan swadaya masyarakat. Rencananya juga akan dilakukan peningkatan yang akan digunakan sebagai TPA, rumah tahfidz, kantor sekretariat dan perpustakaan,” paparnya.