Ponpes Al Ittifaqiah Kampus Kuripan Tiga Dihaji, Wisuda Santri Hafidz Al Quran

  • Whatsapp
Pose Bersama Saat Wisuda dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Al Itifaqiah Indralaya KH Joni Rusli Spd, disaksikan langsung oleh Mudir Drs KH Mudrik Qori MA, Camat Tiga Dihaji Inada Spd dan pihak Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan

Muaradua, LamanQu id– Meski baru satu tahun, pondok pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah Indralaya kampus Kuripan, Kecamatan Tiga Dihaji, Kabupaten OKU Selatan telah menorehkan berbagai prestasi gemilang.

Tidak hanya menelorkan santri/santriwan yang sudah pandai ceramah agama dalam berbahasa Arab dan Inggris, ponpes ini juga telah memiliki santri/santriwan yang hafids Al Quran.

Bacaan Lainnya

Sedikitnya lima santri/santriwan yang telah hafidz Al Quran telah diwisuda pada acara Haplah dan HUT ke 1 Ponpes Al Ittifaqiah Kampus Kuripan, pada Senin (14/6) kemarin.

Baca Juga :  HUT Kabupaten Oku Selatan Ke-17, Disebut, "Kebersamaan Adalah kekuatan kita”

Wisuda ini dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Al Itifaqiah Indralaya KH Joni Rusli Spd, disaksikan langsung oleh Mudir Drs KH Mudrik Qori MA, Camat Tiga Dihaji Inada Spd dan pihak Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan.

“Alhamdulillah walau baru satu tahun berjalan, kita telah berhasil mendidik santri/santriwan hafidz Al Quran yang langsung di wisuda dan diberi piagam,” ujar Direktur Al Itifaqiah Indralaya Kampus Kuripan, Ilhamudin Mhum.

Suasana Saat Wisuda dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Al Itifaqiah Indralaya KH Joni Rusli Spd, disaksikan langsung oleh Mudir Drs KH Mudrik Qori MA, Camat Tiga Dihaji Inada Spd dan pihak Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan

Menurut Ilhamudin, keberhasilan santri/santriwan ini tidak terlepas dari kegigihan para santri dalam kedisiplinan mengikuti pendidikan di ponpes. Kedepannya, dia berharap akan bertambah lagi para santri yang hafidz Al Quran tersebut.

Baca Juga :  Geliat UMKM Palembang Tinggi, Pemkot Palembang Dukung Penuh

Tidak hanya hafidz Al Quran, sepanjang masa setahun ini pihaknya telah memiliki santri yang pandai ceramah berbahasa Arab dan Inggris.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kurikulum pendidikan yang mengacu pada kurikulum Al Itifaqiah pusat di Indralaya Ogan Ilir.

Ditambahkan, ponpes ini juga tidak hanya menjalankan pendidikan formal semata, akan tetapi sejak tiga bulan terakhir juga membuka pendidikan non formal. ‘’Kita telah membuka pendidikan TK/TPA bagi bagi santri yang ingin belajar mengaji,” jelasnya.

Disisi lain Ilhamudin menambahkan, untuk tahun ajaran baru kedepan Ponpes Al Itifaqiah telah membuka pendaftaran bagi siswa baru.

Baca Juga :  Brigade PII sumsel Gelar Webinar Pelajar Enterpreneur

“Alhamdulillah sudah 109 orang yang mendaftarkan diri walau baru dibuka. Jumlah ini mudah2an akan terus bertambah hingga ditutupnya pendaftaran nanti,”  tegasnya.

Sementata itu, Mudir Al Ittifaqiah Indralaya Drs KH Mudrik Qori MA mengapresiasi keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai oleh Al Ittifaqiah Kampus Kuripan. Atas keberhasilan itu, diharapkan akan menjadi salah satu ponpes yang maju dan lebih unggul di Kabupaten OKU Selatan.

“Sebagaimana seperti Al Ittifaqiah Induk di Indralaya yang unggul dan nomor satu di Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Lebih jauh Mudrik menceritakan, jejak keberhasilan Al Ittifaqiah induk Indralaya dari tahun 1999 menjadi salah satu dari 40 ponpes se-Indonesia yang telah diakui oleh Kementerian Agama Indonesia.

Dan pada 2015, masuk dalam 20 besar pesantren berpengaruh di Indonesia. Selanjutnya pads 2017 mendapat anugerah sebagai ponpes nomor satu dan paling unggul di Sumatera Selatan. “Dan baru-baru ini Kanwil Kementerian Agama juga memberi anugerah sebagai ponpes inovatif,” tambahnya.(*)

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait