Mengonsumsi 6 Makanan Ini Pertajam Daya Ingat

Discovery
kebiasaan gaya hidup , membantu mempertahankan memori , meningkatkan daya ingat , menjaga fungsi otak

LamanQu.id – Otak adalah organ terpenting dalam tubuh yang mengontrol semua fungsi tubuh. Karena itu, menjaganya agar tetap sehat dan aktif sangat penting yang merupakan kunci untuk menjalani gaya hidup sehat .

Otak mengontrol sistem saraf tubuh Anda, mengumpulkan semua informasi dan memprosesnya, otak memungkinkan Anda untuk bergerak, merasakan, menyentuh, dan menyimpan semua informasi yang telah Anda kumpulkan selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, menjaga fungsi otak Anda adalah yang paling penting agar tubuh Anda berfungsi sama.

Makanan yang Anda makan setiap hari memainkan peran penting dalam menjaga Anda tetap sehat dari dalam dan luar. Pilihan makanan dan kebiasaan gaya hidup kita memengaruhi tubuh kita secara internal dan membuatnya tetap sehat dan tumbuh.

Di sini, kita akan berbicara tentang makanan tertentu yang akan meningkatkan memori Anda dan menjaga fungsi otak Anda tetap baik untuk mencegahnya memburuk seiring bertambahnya usia.

  • Ikan

Ikan berlemak atau ikan berminyak adalah makanan terpenting untuk otak karena mereka kaya akan sumber asam lemak omega-3. Ikan seperti salmon, trout dan sarden ada di daftar teratas untuk meningkatkan fungsi otak dan memori. Mereka sangat penting untuk menyimpan memori dan belajar. Mereka membantu meningkatkan perubahan suasana hati juga.

  • Kunyit

Bahan utama ini digunakan di banyak rumah tangga sebagai bagian dari rempah-rempah yang pada dasarnya berguna untuk otak. Antioksidan yang ada dalam kunyit membantu meningkatkan daya ingat dan juga membantu mengurangi depresi karena meningkatkan kadar serotonin. Senyawa aktifnya yaitu kurkumin memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang membantu otak.

  • Brokoli

Sayuran berwarna gelap dan hijau yang sering dibenci di meja makan ini dikemas dengan banyak nutrisi dan mineral termasuk antioksidan. Mereka tinggi vitamin K yang membantu mempertahankan memori.

  • Cokelat hitam

Cokelat hitam mengandung bubuk kakao dalam jumlah tinggi yang berguna untuk meningkatkan sifat otak. Kafein dan antioksidan dalam cokelat hitam membantu dalam belajar dan mempertahankan memori.

Ini juga merupakan penguat suasana hati yang secara instan memberi energi pada Anda. Flavonoid dalam cokelat membantu melindungi otak yang baik untuk daya ingat.

  • Kacang

Selain meningkatkan kesehatan jantung, kacang juga terkait dengan otak yang sehat dan meningkatkan daya ingat. Kacang-kacangan seperti kenari sangat bermanfaat untuk fungsi otak Anda dan harus dimakan setiap hari.

  • Telur

Telur adalah makanan serbaguna dan sangat kaya dengan beberapa nutrisi dan mineral. Nutrisi yang membantu meningkatkan otak termasuk vitamin B6 dan B12. Ini penting untuk fungsi dan perkembangan otak yang tepat serta mengatur perubahan suasana hati. Telur bisa dimakan setiap hari untuk sarapan.