PII Sumsel Dukung Pembelajaran Tatap Muka

News, Pendidikan
harus sudah melaksanakan vaksinasi , kualitas pendidikan Indonesia maju , pembelajaran tatap muka , tenaga pendidik

Palembang, LamanQu.idPengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Sumsel mendukung pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud ) Nadiem Makarim yang menyatakan pembelajaran tatap muka, akan dimulai pada Juli tahun 2021.

PJ. Ketua Umum PW PII Sumsel Dina Desiska mengatakan, PII Sumsel yang merupakan organisasi berbasis pada pendidikan dan kebudayaan, sepakat dengan kebijakan Kemendikbud, karena pembelajaran tatap muka itu sangat diperlukan.

“Kami PII Sumsel sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kemendikbud yang akan mengadakan pembelajaran tatap muka pada Juli semester yang akan datang,” ujarnya, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, pihaknya melihat, adanya penurunan kualitas pendidikan di Indonesia secara drastis pada masa Pembelajaran Jarak Jauh (PPJ).

Kendati demikian, pihak sekolah ada baiknya, untuk tidak memaksa pelajar yang masih takut dengan keadaan Covid-19 untuk mengikuti tatap muka nanti. Pasalnya, masih banyak orang tua yang mencemaskan keadaan sekarang.

“Kemendikbud juga jangan memaksakan pelajar yang belum mendapatkan izin dari orang tua yang masih cemas akan keadaan pandemi sekarang. Sehingga Sekolah juga harus menyiapkan strategi yang tepat untuk pembelajaran agar kualitas pendidikan Indonesia maju” papar Dina.

Lebih lanjut Dina menuturkan, pembelajaran tatap muka harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dan semua tenaga pendidik juga sudah divaksinasi.

“Harus mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Yang terpenting tenaga pendidik juga harus sudah melaksanakan vaksinasi agar tidak menyebabkan penularan,” pungkasnya.