Ketua MKKS SMK Provinsi Sumsel Targetkan Pemenang di Tingkat Provinsi, Bisa Masuk 5 Besar Peringkat Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Lomba Kompetensi Siswa

Palembang, LamanQu.idLomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK di Provinsi Sumsel telah dimulai. Ketua MKKS SMK Provinsi Sumsel yang juga Kepala SMK Negeri 2 Palembang Rafli, S.Pd, M.Pd menargetkan pemenang LKS SMK Tingkat Provinsi Sumsel dapat meraih peringkat 5 besar ditingkat nasional.

Rafli, S.Pd, M.Pd mengatakan, untuk di SMK Negeri 2 bidang perlombaan yang dilombakan yakni bidang Listrik Isntalasi, Teknik Sepeda Motor, Robotik dan Mekatronika. Perlombaan difokuskan di Palembang namun ada juga beberapa perlombaan yang dilaksanakan di beberapa kabupaten yakni Lahat, OKU, Ogan Ilir.

Baca Juga :  Hilmin Resmi Daftar Bakal Calon Bupati OI di Golkar

“Untuk di Palembang, perlombaan dilaksanakan di SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, SMK Negeri 3, SMK Negeri 4, SMK Negeri 5, SMK Negeri 6, SMK Negeri 7, dan SMK Negeri 8. Perlombaan ini dilaksanakan tiga hari,” katanya saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (10/6/2021).

Untuk juri perlombaan, lanjut Rafli, pihaknya menggandeng IDUKA. “Output dari perlombaan LKS SMK ini adalah untuk menghasilkan siswa yang memiliki kompetensi keahlian yang mumpuni. Setelah meraih juara tingkat Provinsi, kita latih untuk perlombaan LKS tingkat nasional, tingkat Asia dan Dunia,” paparnya.

Baca Juga :  Bank Sumsel Babel Siapkan Mobil Kas Ajak Siswa Buka Tabungan Simpel

Rafli mengungkapkan, pada LKS tahun lalu, Provinsi Sumsel masuk dalam 8 besar. Tahun ini minimal masuk 5 besar tingkat nasional. “Syukur syukur kalau bisa menjadi juara pertama,” ucapnya.

“Harapan kita kedepan, pelaksanaan perlombaan LKS tingkat Provinsi lebih baik lagi. Dan peringkat kita ditingkat nasional juga semakin meningkat,” pungkasnya.

selamat hari jadi sumsel selamat hari jadi palembang banner pemkot muba, waspada karhutbunlah