Inter Miami Serius Ingin Boyong Lionel Messi ke MLS

  • Whatsapp
pemilik enam trofi Ballon dOr, menjadikan Messi pemain Inter Miami

LamanQu.id – Inter Miami tidak bercanda soal rencana mereka memboyong kapten Barcelona, Lionel Messi, ke Major League Soccer (MLS) pada bursa transfer musim panas 2021. Pemilik Inter Miami, Jorge Mas, memastikan ketertarikan klubnya kepada Messi.

Sebagaimana diketahui, kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Blaugrana -julukan Barcelona- tengah bernegosiasi dengan pihak Messi untuk memperpanjang kontrak sang megabintang.

Kendati demikian, rumor menyebutkan beberapa klub besar Eropa, seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City, ingin mendatangkan Messi pada musim panas ini. Jumlah klub peminat Messi bertambah dengan ketertarikan Inter Miami.

Baca Juga :  MXGP di Palembang Sukses, Herman Deru Rencanakan Undang MotoGP Berlaga di Jakabaring

Mas menyatakan Presiden Inter Miami sekaligus Legenda Man United, David Beckham, dan dirinya sudah menghubungi pihak Messi. Tujuan pembicaraan itu adalah untuk menjadikan Messi pemain Inter Miami.

“David (Beckham) dan saya telah bekerja sangat keras. Kami memiliki aspirasi untuk membawa pemain terbaik ke sini dan Leo Messi adalah pemain (terbaik) di generasi sekarang, bisa dibilang pemain terbaik sepanjang masa,” kata Mas, dikutip dari laman resmi MLS, Kamis (10/6/2021).

“Saya optimistis Messi akan bermain dengan seragam Inter Miami karena saya pikir itu akan melengkapi warisan pemain terhebat di generasi kita dan sesuai dengan ambisi pemilik Inter Miami untuk membangun tim kelas dunia,” tuturnya.

Baca Juga :  Chealsea Melanggeng Ke Babak Kelima Piala FA Setelah Tekuk Sheffield Wednesday dengan skor 3-0

Namun, keinginan Inter Miami tidak akan mudah terwujud karena Barcelona enggan melepas Messi. Presiden Barcelona, Joan Laporta, bahkan sangat yakin pemilik enam trofi Ballon dOr itu akan bertahan lebih lama di Camp Nou.

“Pembaruan (kontrak) Messi tidak tergantung pada audit (keuangan klub). Kami sedang dalam pembicaraan dengan agen Leo dan itu berjalan dengan baik,” kata Laporta, dikutip dari Sbs.

“Kami berharap negosiasi terus ada kemajuan. Yang terjadi dengan Leo -sapaan akrab Messi- bukan masalah uang, tetapi masalah masa depan dan olahraga,” ucap pria asal Spanyol itu.

Baca Juga :  Pemain Liverpool, Mohamed Salah Terpapar Virus Corona

“Dia ingin melanjutkan ide ini (bermain dengan Barcelona) karena menginginkan tim yang dapat membantunya memenangkan Liga Spanyol, Liga Champions, dan gelar dalam jangka pendek,” ujarnya.

selamat hari jadi sumsel selamat hari jadi palembang banner pemkot muba, waspada karhutbunlah