Ditengah Pandemi Covid-19, SMA Negeri 6 Palembang Terus Tingkatkan Imtaq Siswa

News, Pendidikan
kegiatan keagamaan , mengevaluasi peserta didik , meningkatkan ketaqwaan dan keimanan , Staf Ahli Bidang Keagamaan

Palembang, LamanQu.idForum Komunikasi Ulama dan Umaroh Provinsi Sumsel melakukan sholat Zuhur berjamaah, dan tausyiah di SMA Negeri 6 Palembang, Selasa (8/6/2021).

Dalam tausyiah, Staf Ahli Bidang Keagamaan Provinsi Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi, mengajak anak-anak siswa untuk selalu tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Mari menjaga iman dan taqwa kita. Menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya,” ujarnya.

“Kita harus banyak berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT. Mudah-mudahan, pandemi Covid-19 segera berakhir, ” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepsek Bidang Imtaq Umtiah SAg MPDi menambahkan, program ini menjaga istikhoma dalam keimanan dan ketaqwaan.

“Tentunya melaksanakan program-program yang direncanakan diera pandemi ini dilakukan kegiatan dengan daring, kemitraan membahas kegiatan dan mengevaluasi peserta didik yang baru masuk melaksanakan kegiatan dirumah baik ngajinya dan wajib sholatnya terhadap evaluasi nya,” katanya.

Dia menuturkan, pihaknya juga pernah memanggil juga siswa yang tidak bisa Al-Qur’an dihari Senin dan Rabu dengan melaksanakan protokol kesehatan. “Untuk kegiatan keagamaan kita pernah meminta siswa datang ke sekolah tapi sesuai dengan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangab ,” tuturnya.

Umtiah mengungkapkan, kegiatan pagi ada zoom kerjasamanya dengan ISG Hari Ginanjar melalui zoom. Dibagi dengan tiga kelas dengan satu Pelajaran dengan melaksanakan kegiatan itu dalam meningkatkan ketaqwaan dan keimanan.

“Serta menyelenggarakan Tahfiz ada yang karantina menghapal dirumah. Karena kapasitas kita tidak melaksanakan di sekolah,” pungkasnya