Audiensi Bersama Walikota Palembang Terkait Kedai dan Cafe di Palembang

News, Sumsel
Penegakan Protokol Kesehatan , tauladan di tengah masyarakat

Palembang, LamanQu.idLakukan audiensi bersama Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Forum Kedai dan Cafe Palembang Bersatu (FKPB) minta seluruh Kedai dan Cafe di kota Palembang dilakukan hal yang sama.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Forum Kedai dan Cafe Palembang Bersatu (FKPB), Rudianto Widodo usai kegiatan Audiensi di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Senin 7 Juni 2021.

Dikatakan Rudianto, bahwa apa yang disampaikan tersebut dapat dibenarkan setelah pihaknya melalukan investigasi langsung ke lapangan.

“Perlu kita tegaskan juga bahwa, ketika kami dibatasi yang lain juga harus dibatasi. Karena pasca kami dibubarkan kami langsung Sweping dan masih banyak yang masih buka,” kata Rudianto.

Ia juga menyampaikan, bahwa dalam audiensi tersebut, Walikota Palembang, H. Harnojoyo juga telah memahami dan telah memberikan ultimatum akan menindak tegas para petugas jika masih ditemukan Cafe yang terus bebas terbuka melampaui batas yang telah ditentukan.

“Tadi Pak Wali juga telah memberikan ultimatum kalau Cafe-cafe yang lain yang basis besar itu tidak juga dibubarkan, maka akan ada tindak tegas dari Bapak Walikota Aparat, baik Sat Pol PP ataupun petugas yang berkaitan,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo menegaskan bahwa telah menegaskan kepada Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Palembang untuk lakukan penindakan terhadap petugas yang dinilai tidak serius dalam penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

“Sebenarnya itu bukan Razia, tetapi nanti akan kita lihat. Dan saya juga telah menyampaikan kepada Kasat Pol PP untuk, bagi petugas saya yang main-main terhadap itu mereka harus ditindak lagi,” tegas Harnojoyo.

Masih dikatakan Harnojoyo, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan terus berusaha seadil-adilnya terhadap para pengusaha dalam peraturan pembatasan terkait penegakan Protokol Kesehatan.

“Aturan ini untuk masyarakat. Kami berharap, marilah kita memberikan tauladan di tengah masyarakat, mari hormati aturan itu. Ini semata-mata untuk keselamatan masyarakat kota Palembang,” tungkasnya.