Demi Barcelona, Aguero Rela Potong Gaji Rp300 Miliar!

  • Whatsapp
Aguero Rela Potong Gaji Rp300 Miliar

LamanQu.id – Sergio Aguero sudah dikenalkan sebagai pemain baru Barcelona. Ini jadi salah satu keputusan besar Blaugrana untuk menyambut musim baru dengan skuad yang lebih siap.

Setelah 10 tahun, striker Argentina ini akhirnya berpisah dengan Manchester City di akhir musim 2020/21. Tidak ada alasan khusus, Man City hanya ingin menyegarkan skuad mereka.

Aguero meninggalkan jejak 5 gelar Premier League, 6 Piala Liga, dan 1 FA Cup. Dia mempersembahkan total 260 gol untuk Man City.

Menariknya, demi bergabung dengan Barcelona, Aguero sampai rela memangkas gajinya. Mengapa demikian?

Mengutip Mundo Deportivo via ESPN, Aguero menerima tawaran gaji yang lebih kecil dengan pindah ke Barcelona. Pemotongan gaji ini pun terbilang besar.

Baca Juga :  Manchester United Bertarung Imbang Dengan Manchester City

Sebelumnya Aguero mendapatkan gaji sekitar 23 juta euro di Man City, kini hanya jadi 6 juta euro di Barcelona. Artinya, Aguero rela memotong gaji sebesar 17 juta euro atau sekitar 300 miliar rupiah.

Memang gaji Aguero bisa meningkat, tergantung jumlah pertandingan, gol, dan trofi. Namun, tetap saja penurunan gaji sebesar 17 juta euro sangatlah besar.

Menerka alasan Aguero

Di sisi lain, kerelaan Aguero menerima pemotongan gaji juga menunjukkan intensinya dengan memilih Barcelona.

Dia sempat dibidik oleh PSG dan Juventus. PSG adalah salah satu klub terkaya di dunia, jelas mereka bisa menawarkan gaji yang lebih tinggi dari Barca.

Baca Juga :  Pertandingan Arsenal Dengan Crystal Palace Berakhir Imbang

Karena itu, Aguero pasti punya alasan lain dengan memilih Barca. Paling tidak, dia bisa bermain bersama sahabatnya, Lionel Messi.

Aguero meneken kontrak dua tahun dan dia bisa saja mengakhiri kariernya di Camp Nou.

selamat hari jadi sumsel selamat hari jadi palembang banner pemkot muba, waspada karhutbunlah