Thierry Henry Kembali ke Pangkuan Timnas Belgia

  • Whatsapp
Thierry Henry Kembali ke Timnas Belgia

LamanQu.id – Legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry, akan menjadi anggota staf pelatih timnas Belgia di ajang Euro 2020. The Red Devils mengumumkan kembalinya Henry pada Minggu (30/5) malam WIB.

Ini merupakan kali kedua Henry dipercaya menjadi bagian staf pelatih timnas Belgia. Pelatih berusia 43 tahun itu sempat menjadi tangan kanan Roberto Martinez pada periode 2016 hingga 2018 lalu.

Bacaan Lainnya

“Urusan yang belum usai. Kami menyambut Thierry Henry sebagai salah satu staf pelatih di ajang Euro 2020,” tulis pernyataan lengkap timnas Belgia di laman Twitter resminya.


Periode pertama Henry bersama timnas Belgia berjalan dengan baik. Ia merupakan salah satu aktor di balik keberhasilan The Red Devils menyabet medali perunggu di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Selepas Piala Dunia 2018, Henry memutuskan untuk meninggalkan timnas Belgia. Ia menerima tawaran menjadi pelatih kepala AS Monaco yang ketika itu baru saja memberhentikan Leonardo Jardim.

Akan tetapi, petualangan Henry bersama AS Monaco tidak berjalan mulus. Ia hanya mampu mempersembahkan lima kemenangan dari 20 pertandingan di semua kompetisi. Catatan buruk tersebut membuat AS Monaco memutuskan untuk memecat Henry pada Januari 2019.

Sepuluh bulan setelah didepak AS Monaco, Henry memutuskan hijrah ke Kanada dan menjadi pelatih kepala Montreal Impacts. Petualangan Henry di Kanada juga hanya bertahan seumur jagung. Pada Februari 2021, Henry mengundurkan diri karena alasan keluarga.

 

selamat hari jadi sumsel selamat hari jadi palembang banner pemkot muba, waspada karhutbunlah
Baca Juga :  Kesebelasan Forkompinda Provinsi Menang atas Forkompinda Prabumulih dengan Skor 2-1