Eva Susanti Berbagi Peduli Korban Kebakaran Warga Muara Telang

News, Sumsel
arus pendek listrik , pasca kebakaran dahsyat , Pelataran Desa Muara Telang

Banyuasin, LamanQu.idBerkat rasa kepedulian yang besar, Hj Eva Susanti coba mendatangi korban kebakaran di Desa Muara Telang, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin. Senator yang kini duduk di DPD RI, itu berkesempatan membagi peduli sepenuh hati.

Minggu 30 Mei 2021. Suasana di pelataran Desa Muara Telang, Banyuasin tak seperti hari biasanya. Di satu sudut kawasan pedesaan ini tampak berkerumun sejumlah warga. Mereka rupanya sedang menanti kedatangan Hj Eva Susanti.

Tak sampai 30 menit menunggu, yang ditunggu tiba. Didampingi Staf Ahli, Hj Eva Susanti datang kemudian memerhatikan kondisi terkini pasca kebakaran dahsyat yang menghanguskan rumah Ilyas. Puing-puing rumah yang terbakar seakan mengundang keprihatinan mendalam dari seorang Eva Susanti.

“Pak Ilyas semoga bisa tabah ya,” cetus perempuan yang akrab disapa Yuk Eva itu.

Sesampainya di Desa Muara Telang, Yuk Eva juga disambut Herman Kepala Desa Muara Telang, Kecamatan Sumber Marga Telang, Banyuasin. Di mata Herman, kehadiran Eva Susanti ini sangatlah diharap-harapkan oleh marga desa. Juga yang lebih membanggakan di hati masyarakat, Eva Susanti adalah orang tua ‘angkat’ bagi mereka.

“Kami bersyukur sekali dengan kedatangan Yuk Eva. Cukup kirim Whatshap atau WA, Beliau langsung menyempatkan diri untuk datang. Tentu, kami berdoa semoga Yuk Eva bisa terpilih kembali menjadi DPD untuk kedua kalinya. Sebab, kami merasakan kepedulian Beliau untuk rakyat di Muara Telang ini begitu besar,” demikian tutur Herman, Kepala Desa Muara Telang.

Agaknya malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Itu pula yang sedang dialami oleh Ilyas karena rumahnya hangus terbakar pada Rabu 26 Mei 2021 malam. Dari penuturan Ilyas, peristiwa kebakaran yang menimpa kediamannya berawal dari arus pendek listrik. Beruntung Ilyas, saat kebakaran ia dan keluarganya berada di luar rumah.

“Kejadian kebakaran ini pas Rabu 26 Mei malam dan kebetulan aku tidak di rumah. Dari hasil peneyelidikan kepolisian ternyata disebabkan arus listrik di dapur,” Ilyas bercerita kronologis kebakaran.

Meski taksiran sementara Ilyas kerugian yang ia alami akibat kebakaran ini secara nominal mencapai angka Rp 100 juta, namun Ilyas cukup bangga atas perhatian dan bantuan yang ditunjukan Hj Eva Susanti.

“Alhamdulillah di saat kami berduka, Yuk Eva tak melupakan kami. Di saat kami bersedih, Yuk hadir ke sini. Terhibur lah hati kami. Terimakasih Yuk Eva,” ucap Ilyas.

Dan, siang itu, sembari menyampaikan kisah duka mendalam, Ilyas dan segenap warga Desa Muara Telang amatlah bahagia. Karena, Hj Eva Susanti sepertinya tidak pernah lupa dengan rakyatnya.

“Hati kami terhibur dengan kunjungan Yuk Eva ini. Belum ada pejabat lain yang sengaja datang ke sini, cuma Yuk Eva Susanti yang singgah ke Desa Muara Telang,” tutup Ilyas.