Herbal yang Baik Dikonsumsi untuk Kesehatan Kulit

Discovery
jenis akar herbal , melancarkan peredaran darah , supaya lebih cantik

LamanQu.id – Herbal atau rempah-rempah selama ini dipercaya sebagai obat tradisional, dan alternatif untuk menyembuhkan atau meredakan berbagai penyakit. Tapi tahukah Kamu, herbal juga baik untuk kesehatan kulit.

Berikut ini ada empat jenis tanaman herbal baik dikonsumsi untuk kesehatan kulit.

  1. Kayu Manis

Kayu manis banyak digunakan untuk bahan campuran makanan dan minuman. Terbuat dari kulit kayu manis, jenis herbal ini dipercaya dapat menurunkan risiko diabetes, hingga mencegah peradangan.

Ternyata kayu manis juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan. Herbal ini bisa melancarkan peredaran darah, dan menghilangkan jerawat.

  1. Jintan Hitam

Jintan hitam telah lama dikenal sebagai salah satu bumbu yang digunakan untuk menambah aroma dan rasa pada suatu hidangan. Sering disebut habbatussauda, biji berwarna hitam ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

Selain dapat dinikmati sebagai tambahan untuk hidangan, jintan juga baik untuk perawatan kulit supaya lebih cantik. Yakni kelebihannya adalah dapat mencegah penuaan dini, karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin E.

  1. Jahe

Jenis akar herbal ini biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh, mencegah dan menyembuhkan flu, hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Jahe juga bermanfaat untuk menghilangkan noda di kulit, akibat bekas jerawat, flek dan masalah lainnya yang biasa terjadi pada kulit.

  1. Kamomil

Kamomil (chamomile) adalah tanaman bunga yang telah banyak digunakan untuk mengobati sakit pada perut dan sebagai obat penenang ringan. Biasanya dicampur ke dalam seduhan teh.

Ternyata bunga ini juga bermanfaat untuk kesehatan kulit, yakni bisa membantu mengurangi garis halus atau kerutan karena kandungan alfa-bisabolol di dalamnya.