Organisasi Pemuda dan Pers di PALI Berhasil Kumpulkan Donasi Untuk Palestina Sebesar 25.595.000

  • Whatsapp
Organisasi Pemuda dan Pers

PALI, LamanQu.idAksi peduli Palestina oleh sejumlah Organisasi Pemuda dan Pres yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah mengumpulkan donasi, Minggu (23/05/2021).

Donasi yang telah di kumpulkan selama tiga hari, mulai dari tanggal 21-23 mei 2021 untuk di Kecamatan Talang Ubi sebesar 14.245.000, 11.350.000, sedangkan di Kecamatan Abab Desa Betung sebesar, total keseluruhan 25.595.000.

Selanjutnya dana yang terkumpul akan di salurkan melalui Aksi Tangap Cepat (ACT) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua Koordinator aksi Muhammad Shafiyallah, menerangkan bahwa aksi penggalangan dana bertujuan untuk membantu warga Palestina yang saat ini tengah dibombardir oleh zionis Israel.

“Banyak warga Palestina yang menjadi korban, tak terkecuali anak-anak dan kaum perempuan. Baik itu tewas, maupun luka-luka. Atas dasar itu, kami bersama organisasi pemuda di PALI sepakat untuk menggalang dana, yang nantinya akan dikirimkan ke Palestina, guna mengurangi beban warga Palestina yang menjadi korban kebiadaban zionis Israel,” ungkap Pria yang kerap disapa Syafri.

Baca Juga :  Dodi Reza Imbau Perusahaan Jangan PHK Karyawan

Sementara itu, Ketua DPD KNPI PALI, M. Anasrul Dwi N. yang juga seorang Jurnalis yang bertugas di Kabupaten PALI mengutuk keras aksi penyerangan zionis Israel ke Palestina.

“KNPI PALI mengutuk keras tentara Israel yang membunuh anak-anak dan rakyat Palestina. Untuk itu, kami berharap Pemerintah Republik Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina di kancah internasional PBB,” terang Bung Anas.

Untuk itu, pihaknya mengajak pemuda kabupaten PALI untuk melakukan aksi penggalangan dana. Sebagai bentuk kepedulian kepada muslim Palestina yang menjadi korban kebiadaban tentara Israel.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim Palembang Terus Digenjot 11 Sasaran Fisik

“Mohon kepada masyarakat PALI, ayo kita bantu muslim Palestina dengan bantuan sumbangan terbaik kita. Dan kita berdoa bersama agar rakyat Palestina selalu dalam lindungan Allah SWT, aamiin,” harapnya.

Untuk diketahui, aksi penggalangan dana diinisiasi oleh DPD KNPI PALI, KB-MPP, PII, IPPNU, IPNU, BEM STIT Mambaul Hikam, Perma PALI, HIMPALI Sumsel, HIMAPALI Unsri, dan sejumlah Ikatan Remaja Masjid di PALI serta GP4. Aksi penggalangan dana ini juga masih terbuka bagi organisasi pemuda yang hendak bergabung.

Sementra itu Ketua SMSI Kabupaten PALI H M Aridi S Kom I mengatakan “Aksi kali ini sebagai bentuk solidaritas kawan kawan organisai Pemuda dan kawan kawan wartawan di di Kabupaten PALI untuk jurnalis di Palestina yang mendapat kekerasan. Kami mengutuk keras tindakan kekerasan terhadap jurnalis, media maupun warga sipil,” kata Habibi

Baca Juga :  Wagub Mawardi Yahya Sampaikan Jawaban Gubernur Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Sumsel

Dia mengatakan tindakan kekerasan termasuk pengeboman gedung media yang terjadi di Palestina, merupakan upaya untuk membungkam serta menyensor pemberitaan terkait dengan kejadian yang ada di Palestina, yang telah porak poranakan Jalur Gaza

“Tigas jurnalisme mulia dan itu bukan premanisme. Kami juga berharap Mahkamah Internasional juga mengambil tindakan atas kejadian yang menimpa wartawan maupun warga sipil korban kekerasan yang dilakukan tentra Israil di Palestina.” Pungkasnya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait