Walikota Palembang Mendukung Gabungnya 3 Bank Syariah

News, Sumsel
Bank Syariah Indonesia , Gabungnya 3 Bank Syariah , meregistrasi ulang dari tiga Bank , peregistrasian ulang nasabah

Palembang, LamanQu.idGabungnya 3 Bank Syariah, yaitu BNI Syariah, Mandiri Syariah serta Bank BRI Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) sangat didukung oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo.

Menurut Harnojoyo, Margernya ketiga Bank tersebut dinilai dapat menambah kekokohan Bank itu sendiri, khususnya dalam penggabungan modal yang ada.

“Artinya Capital Bank itu dapat semakin kokoh, dan artinya sudah punya aset 250 Triliun dengan target aset bahkan 350 Triliun,” kata Harnojoyo usai Audiensi bersama pihak Bank BSI di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Kamis (20/05/21).

Selain itu, Walikota dua periode itu juga menyampaikan, dengan Margernya ketiga Bank tersebut juga dinilai dapat menambah kepercayaan masyarakat kedepan. “Karena tiga Bank ini disatukan, jadi ada sistim digital juga yang harus diintegrasikan juga menjadi satu,” ujarnya.

Harnojoyo juga berharap kepada pihak BSI untuk selalu menekankan Protokol Kesehatan dalam masa peregistrasian ulang nasabah yang direncanakan akan dilakukan pada 21 Mei nantinya.

“Diperkirakan mungkin nanti akan ada kerumunan nasabah yang ingin meregistrasi ulang dari tiga Bank ini ke BSI. Yang penting harus kita garis bawahi itu penekanan Protokol Kesehatannya. Karena Palembang saat ini statusnya masih zona merah,” tutupnya.