Bupati Muratara H Devi Suhatoni Launching Rumah Singgah Kabupaten Muratara

News, Sumsel
adek-adek mahasiswa , Rumah Singgah Kabupaten Muratara

Palembang, LamanQu.idBupati Kabupaten Muratara H.Devi Suhatoni melaunching Rumah Singgah Kabupaten Muratara, Kamis (20/5/2021).

Laucnhing Rumah singgah ini juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Amri Sudaryono.SE ,Asisten 1 Susyanto Tunut, dan OPD serta para tokoh Kabupaten Muratara yang ada di Palembang.

Rumah Singgah Kabupaten Muratara ini berada di Pusat Kota Dekat RS.Bunda beralamat Jln kikim 1, blok S No. 7. Belakang dunkin donut (simpang lampu merah angkatan 45) Kontak Perwakilan 081930516999 (Avir) dan 081278833830 (Edward Rais)

H.Devi Suhartoni mengatakan, terbentuknya rumah singgah ini merupakan kolaborasi dari Perusahaan yang tergabung di CSR independen yang ada di Muratara dan SKPD. Ada 33 perusahaan yang membantu, melalui dana CSR.

“Untuk perlengkapannya Rumah singgah ini merupakan gotong royong dari OPD dikabupaten Muratara,” ujar H.Devi Suhartoni.

Lebih lanjut Devi Suhartoni menuturkan, Rumah singgah Muratara ini sudah disewa selama 2 tahun.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam terbentuknya rumah singgah bagi masyarakat Muratara. Bagi yang ingin mendatangi rumah singgah bila memerlukan silahkan. Juga untuk adek-adek mahasiswa datangi rumah singgah ini untuk berdiskusi tentang kebaikan Kabupaten Muratara,untuk mengkritik dan memberi saran kepada kami pemerintah, ” katanya.

Devi Suhartoni menerangkan, Kabupaten Muratara ini, sebagai Kabupaten termuda, dibandingkan Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel.

“Saya selalu berbicara ke pak Gubernur Sumsel agar membantu Muratara, karena kami ingin berubah dan ingin maju bisa sama dengan Kabupaten lain. Muratara memiliki tambang mas dan batu bara,gas,dan tapi ini belum digali secara maksimal. Kami minta semua tokoh Muratara bantu secara pemikiran dan bantuannya agar Muratara ini menjadi intan berlian.Maka nama Muratara menjadi baik dan bisa membawa nama baik Sumsel,” bebernya.

Dia menerangkan, Rumah singgah ini untuk masyarakat Muratara, terutama bagi warga tidak mampu. Pada saat sakit kalau sudah dirujuk di Palembang, selama ini susah cari tempat bagi keluarga pasien.

“Ketika mendapat musibah meninggal maka kita siapkan ambulan untuk mengatar pulang semua gratis. Harapan saya rumah singgah ini dipakai dengan baik. Bagi putra-putri Muratara kalau tidak ada tempat silahkan tinggal disini, tapi tolong jaga kebersihannya dengan baik,” tandasnya.

Ditempat yang sama H.Susyanto Tunut Asisten 1 sekaligus Ketua Pelaksana Lounching Rumah Singgah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menambahkan, Rumah singgah ini merupakan Visi dan Misi pada waktu Pilkada.

“Rumah singgah ini diperuntukan untuk Masyarakat Kabupaten Muratara yang membutuhkan tempat istirahat serta menjadi Rumah untuk Keluarga Pasien yang mengantar Pasien berobat di Kota Palembang,” pungkasnya.