Tunjukkan Solidaritas, MRI ACT Palembang Kibarkan Bendera Palestina Raksasa di BKB

News, Sumsel
Aksi Bela Palestina , Palestina kembali berduka , penembakan brutal oleh israel

Palembang, LamanQu.idPalestina kembali berduka, serangan demi serangan terus diluncurkan Israel mulai dari akhir ramadhan hingga perayaan idul fitri saat ini.

Tercatat sebanyak 119 jiwa meninggal dunia, dan 830 orang luka-luka, akibat insiden pengeboman dan penembakan brutal oleh israel.

Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palembang pun menggelar aksi solidaritas untuk Palestina yang tergabung dalam Aksi Bela Palestina yang digelar di BKB, Kota Palembang pada Sabtu (15/5).

Pada aksi tersebut dibentangkan dua buah bendera raksasa, yaitu bendera Indonesia dan bendera Palestina, dengan ukuran 11×7 meter.  Sebanyak 36 orang dari 11 komunitas pun ikut bergabung dalam aksi pengibaran bendera, untuk membela Palestina.

Aris Lazuardi selaku Ketua Koordinator Aksi mengatakan, aksi pengibaran bendera Palestina ini menjadi salah satu dari bentuk kepedulian masyarakat kota Palembang untuk Palestina.

“Berbagai cara dapat kita lakukan untuk mendukung Palestina, sebagai sesama manusia tentu kita merasakan kepedihan yang mendalam atas apa yang terjadi pada saudara di Palestina. Aksi ini akan menjadi aksi awalan dari bentuk solidaritas kami kepada Palestina,” kata Aris

Duka Palestina ini pun menggugah empati warga di tanah air. Melalui lembaga Kemanusiaan ACT Palembang, masyarakat pun mulai menyalurkan bantuan melalui donasi online untuk warga Palestina. Bagi yang ingin berpartisipasi dapat langsung disalurkan melalui link (bit.ly/BANTUPALESTINE).