Posko Dan Pencegahan Covid-19 Desa Tanjung Sari Libatkan Perangkat Desa Bersama Anggota BPD

News
Info Oku Selatan , posko Covid 19
Tampak Suasana Di Posko Covid 19, Warga Sedang Diperiksa Saat Mau Masuk Desa Tanjung Sari

Muaradua, LamanQu id–Sepanjang jalan dari Muaradua sampai ujung kecamatan Buay Pemaca seperti nya hanya satu desa yang telah melaksanakan kegiatan pencegahan covid-19 yakni Desa Tanjung Sari  Buay Pemaca. 

Dari pantaun LamanQu id Oku Selatan, tampak upaya pencegahan covid -19 sudah berjalan dimana terlihat posko telah didirikan di pintu masuk Desa  Tanjung sari berikut petugas selalu berjaga.

Kepala Desa Desa  Tanjung sari, Wayan Tulus saat diwawancara menjelaskan petugas yang diterjunkan guna mengaktifkan posko tersebut dengan suka rela mulai dari  seluruh perangkat desa berserta Badan permusawaratan desa (BPD) dengan cara bergilir dengan waktu 24 jam.

Terkait anggaran kegiatan tersebut Wayan menjelaskan pihak nya menjalankan ketentuan kemendes terkait penanganan Covid 19 ini.

“kita hanya melaksanakan ketentuan pelaksanaan saja semua sudah diatur oleh kemendes dan sebagai kegiatan dari dana APBN DD 2021 yang mana sudah di cairkan 8{8683c2092de492d2a190cf7fbc06166f47c1e4e1eec97bd8c795afb1b4b0e460} melalui rekening desa sebagai untuk pencegahan covid-19,” ujarnya, Senin, (3/05/2021).

Sementara itu di posko sendiri saat ditemui salah satu perangkat Desa, Komang selaku Kasi Kesra Desa menjelaskan pihak nya sepakat untuk mengawasi penyebaran virus masuk ke wilayah Desa nya melakukan pengawasan yang ketat jika ada warga datang mudik ke desa nya.

Oleh sebab itu dengan suka rela bergantian berjaga selama 24 jam tutur dia.

“kami siap bekerja sebagai relawan covid-19 demi menjaga penyebaran virus ini demi menyelamatkan diri beserta keluarga dan warga agar tidak terpapar covid, “tegasnya. (tisna)