Hari Ini Harga Emas Bergerak Variatif

  • Whatsapp
harga emas, data makro ekonomi

LamanQu.id – Harga emas bergerak variatif pada awal perdagangan hari ini, Senin (3/5/2021).

Berdasarkan data Bloomberg, harga emas berjangka kontrak Juni 2021 di divisi Comex New York Mercantile Exchange terpantau menguat tipis 0,1 poin atau 0,1 persen ke level US$1.767,80 per troy ounce pada pukul 06.44 WIB.

Sementara itu, harga emas di pasar spot terpantau melemah 0,42 poin atau 0,02 persen ke level US$1.768,71 per troy ounce.Pergerakan harga emas akan dipengaruhi serangkaian rilis data perekonomian AS pekan ini.

Pasar juga akan menguji sikap kebijakan Federal Reserve yang mengatakan masih terlalu dini untuk mulai melakukan tapering.

Baca Juga :  Pagi Ini Harga Emas Batangan 24 Karat Terpantau Naik

Semua mata akan tertuju pada data makro ekonomi yang terlihat sangat kuat, termasuk laporan manufaktur dan ketenagakerjaan.

“Emas berada dalam posisi yang baik untuk menembus di atas level US$1.800. Kami masih mempertahankan target US$1.900 untuk tahun ini,” ungkap kepala strategi global TD Securities Bart Melek, Jumat (30/4/2021).

“Untuk minggu depan, data manufaktur ISM sangat penting untuk dilihat. Angka gaji cukup penting. Secara umum, kejutan apa pun yang naik akan membuat ekspektasi inflasi lebih tinggi. Itu bisa mendorong suku bunga riil lebih rendah, yang akan menjadi katalis yang baik. untuk emas,” lanjut Melek.

selamat hari jadi sumsel selamat hari raya idul fitri selamat hari raya idul fitri pemkot okus selamat hari raya idul fitri