Ketum DPP BKPRMI Apresiasi Pelaksanaan Program Palembang Mengaji

News, Sumsel
Indonesia Mengaji , Kegiatan Palembang Mengaji , penyaluran sadakah , sadakah nasabah pegadaian

Palembang, LamanQu.idKedatangan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ke Kota Palembang dalam rangka mengapresiasi program Palembang Mengaji di Kota Palembang.

Ketum DPP BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus mengatakan, kunjungan ke Kota Palembang untuk bersilaturahim dan memantau langsung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Kota Palembang dalam pelaksanaan program turunan dari DPP BKPRMI yaitu Indonesia Mengaji yang di pimpin oleh Komjen. Pol. (Purn) Dr. H. Syafrudin M.Si.

“Sudah hampir 20 provinsi dan 100 kabupaten kota se Indonesia yang siap dalam waktu 1 bulan kedepan. Program ini kita canangkan mulai dari Palembang,” ujar Said.

Menurut Said, program Indonesia Mengaji digulirkan karena berdasarkan hasil riset BKPRMI, terdapat 60 persen masyarakat muslim Indonesia yang tidak bisa membaca Al Quran.

Said menuturkan, di daerah perkotaan terlebih lagi di terpencil masih sangat minim dilakukan pembinaan membaca Al Quran. Oleh sebab itu, dia meminta pengurus DPD BKPRMI se Indonesia, untuk mempersiapkan para relawan Indonesia Mengaji

“Ribuan relawan akan disiapkan untuk melatih pembaca Al Quran,” jelasnya.

Selain itu, Said juga merasa bangga karena ada sinergi dari berbagai pihak seperti Sahabat Kebaikan Nusantara, Pegadaian Syariah, dan Lembaga-lembaga Amil untuk memberikan bantuan kepada Ustadz dan Ustadzah di Kota Palembang.

Said juga berharap, kegiatan Palembang Mengaji yang merupakan turunan Indonesia Mengaji mendapat dukungan dari semua pihak.

Sementara itu, Ketum DPD BKPRMI Kota Palembang, M. Ifan Fahriansyah mengatakan, program Palembang Mengaji, merupakan program turunan dari Indonesia Mengaji.

Ifan menuturkan, terdapat lebih dari 1000 ustadz dan ustadzah yang ada di Kota Palembang, hampir semua berkompeten dalam mengajarkan Al Quran.

“DPD BKPRMI Kota Palembang melakukan Pembinaan dan workshop Baca Quran. Hal ini untuk lebih memantapkan kompetensi para Ustadz ustadzah dikota Palembang” kata Ifan.

Agenda tersebut merupakan kerjasama dengan Pemkot Palembang, khususnya di bidang Kesra Setda Kota Palembang.

Masih kata Ifan, Dalam Rangkai program Indonesia mengaji, sehubungan dengan Peringatan Nuzulul Qur’an, DPD BKPRMI Kota Palembang jg mengadakan kegiatan.

“Palembang Mengaji, Satu hari 10 Juz. Mudah-mudahan dengan agenda tersebut, semakin menumbuhkan kecintaan kita pada Al Quran, mempertebal keimanan serta membawa keberkahan bagi Indonesia khususnya Kota Palembang. Pelaksanaan kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Ifan.

Sementara, Pimpinan Cabang, Pegadaian Syariah, Mangkunegara, Kota Palembang, Nediyansah mengatakan akan mendukung program yang di inisasi DPD BKPRMI Kota Palembang. “Salah satu agenda yg digulirkan di bulan suci ramadhan berupa penyaluran sadakah nasabah pegadaian syariah bagi Ustadz/ah BKPRMI Kota Palembang,” pungkasnya.