Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Apresiasi Kegiatan Pesantren Ramadhan SMA Negeri 5 Palembang

  • Whatsapp
Kegiatan Pesantren Ramadhan

Palembang, LamanQu.id – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs H Riza Pahlevi MM menghadiri kegiatan Pembukaan Pesantren Ramadhan 1442 H dan Khatam Al Quran UPT SMA Negeri 5 Palembang, Kamis (29/4/2021). Hadir dalam kegiatan Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ahmad Najib.

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ahmad Najib mengatakan, pihaknya bersyukur Pesantren Ramadhan ini dapat dilaksanakan dengan izin orang tua.

Melalui Pesantren Ramadhan melatih anak anak disiplin mematuhi protokol kesehatan. Ini melatih anak anak tetap patuh protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, ” ujarnya.

Baca Juga :  Pastikan Posko Operasi Ketupat Musi 2021, Popo Lakukan 'Monday Morning Monitoring'

Disamping itu, lanjut Najib, dalam kegiatan Pesantren Ramadhan ini kita mengambil hikmah ramadhan. “Semoga covid cepat berakhir. Dalam kegiatan Pesantren Ramadhan ini juga memberikan bantuan kepada orang yang kurang mampu. Dengan adanya kegiatan ini, kita mendorong anak anak beraktivitas dengan disiplin protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs H Riza Pahlevi MM mengatakan, pihaknya mengapresiasi setinggi tingginya kegiatan Pesantren Ramadhan ini.

“Baru SMAN 5 Palembang yang melaksnakan. Mereka betul betul iklas yakni intropeksi diri, integritas, koordinasi jalan, literasi lantunan ayat suci Al Quran, ahlak baik, dan menjalin silaturahim.

Baca Juga :  Olimpiade MIPA PT Ajang Kompetisi Sains

“Kita apresiasi kepada keluarga besar SMA Negeri 5 Palembang yang melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan ini. Mudah mudahan dicontoh sekolah lain. Gemakanlah Al Quran,” bebernya.

Kepala SMA Negeri 5 Palembang Drs Taufik Msi menambahkan, kegiatan Pesantren Ramadhan ini tiga hari pelaksanaannya.

“Diikuti siswa kelas 10 dan kelas 11, guru pemateri. Setiap hari pesertanya dibagi. Orang tuanya yang setuju anak anaknya boleh ikut silahkan, yang tidak setuju tidak ikut tidak apa apa. Tidak ada paksaan, ” katanya.

“Harapannya dengan adanya kegiatan Pesantren Ramadhan adalah bisa mengerem prilaku anak anak dari hal yang kurang baik. Karena prilaku anak yang tidak baik itu karena rendahnya nikau agama,” pungkasnya.

Baca Juga :  Update COVID-19 Muba : Penambahan 1 Kasus Sembuh, 3 Positif

Dalam kegiatan Pesantren Ramadhan UPT SMA Negeri 5 Palembang juga ada bantuan sembako dari Osis dan Dharma Wanita.

selamat hari jadi sumsel selamat hari jadi palembang banner pemkot muba, waspada karhutbunlah