Belum Satu Periode, Gerindra Sumsel Dikabarkan Segera Ganti Formasi

  • Whatsapp

Palembang, LamanQu.id – Belum genap satu periode kepengurusan DPD Partai Gerindra di Sumatera Selatan (Sumsel), kini beredar isu bahwa akan ada pergantian formasi struktur kepengurusan partai tersebut.

Pergantian Formasi Pengurus Partai Gerindra di Sumsel diisukan berubah. Bahkan, diisukan ada nama baru yang akan menjabat sebagai pengurus di DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsel diantaranya mantan bupati.

Bacaan Lainnya

Diketahui, sebelumnya sebanyak 50 pengurus Partai Gerindra telah dilantik yang diketuai oleh Kartika Sandra Desi, Sekretaris Sujarwoto dan Bendahara Prima Salam, SH pada Prosesi Pelantikan Pengurus DPD Partai Gerindra Sumsel periode 2019-2024 berlangsung khidmat, 3 Desember 2019 silam.

Baca Juga :  Insentif Guru Honorer SMA dan SMK Diharapkan Dibayar Sebelum Hari Raya Idul Fitri

Menanggapi isu tersebut, Pengamat politik Sumsel, Bagindo Togar mengatakan, pencopotan jabatan di dalam organisasi partai politik tidak bisa dilakukan sepihak. Pasalnya, Partai Politik memiliki mekanisme, ada dewan pembina, ada dewan penasehat. Dan itu harus melalui diskusi.

“Jadi tidak bisa ada pencopotan atau mengganti jabatan seseorang di Partai Politik secara sepihak. Karena ada tata tertib partai, ada aturan mekanisme, instrumen Partai, ” ujarnya saat diwawancarai via telepon, Selasa (20/4/2021).

Bagindo menilai, pencopotan secara sepihak tentu akan membuat kader melakukan perlawanan. “Kalau ada pencopotan secara sepihak, ini tidak baik bagi Gerindra. Di partai ada Sekjen, kalau mengambil keputusan harus ada diskusi dari Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan. Jadi kalau langsung dicopot, maka bisa melakukan perlawanan dan bisa melapor, ” katanya.

Baca Juga :  Selagi Ikut Pemerintah, Kita Aman...!

“Berorganisasi di Partai Politik ini adalah bekerja kolektif kolegial. Organisasi politik ini bukan perusahaan. Jadi dalam membuat keputusan berdasarkan kolektif kolegial. Organisasi politik ini ada aturan, ada ketentuan, ada proses dialog, ” tambah Bagindo Togar.

Saat dikonfirmasi ke ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsel Kartika Sandra Desi di kantornya DPRD Provinsi, ternyata beliau tidak ada ditempat.

“Ibu Cici sapaan akrab Kartika Sandra Desi sedang Dinas Luar. Karena staf beliau juga tidak ada, ” ujar salah satu staf di DPRD Provinsi Sumsel.

Baca Juga :  Ketika Jurnalis di Bawah Lindungan Bandara SMB II

Ketika dihubungi via WhatsApp, belum ada balasan dari Kartika Sandra Desi.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait