Jaga Ekosistem Ikan di Sungai Musi, Pemkot Tebar 10.000 Benih Ikan

News, Sumsel
anak muda di Palembang , Bujang Gadis Palembang , jenis-jenis ikan , menjaga ekosistem ikan

Palembang, LamanQu.idRutinitas Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam menjaga ekosistem ikan di perairan Sungai Musi nampaknya terus dilakukan oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda hingga sampai saat ini.

Pasalnya, sebanyak 10.000 bibit ikan yang terdiri dari 8.000 bibit ikan nila, dan 2.000 ikan tembakang disebarkan Fitrianti Agustinda bersama para Bujang Gadis Palembang (BGP) terpilih.

“Ini kita lakukan supaya seluruh anak muda di Palembang untuk terlibat dan ikut mencintai lingkungan,” kata Fitri Senin 19 April 2021.

Fitri beralasan, bahwa Bujang Gadis Palembang (BGP) merupakan orang-orang terpilih dan digemari oleh para pemuda yang yang ada di kota Palembang.

“Dan pastinya kita berharap, dengan terlibatnya BGP ini dapat memacu dan memotivasi para remaja yang lain untuk melakukan kegiatan yang sama,” ujarnya .

Masih dikatakan Fitri, dengan terjaganya ekosistem ikan di perairan sungai musi, beberapa jenis ikan yang memang menjadi ikan khas di kota Palembang diharapkan dapat terus terjaga.

“Biar nanti generasi berikutnya juga akan dapat mencicipi kenikmatan dan kelezatan ikan-ikan dari sungai musi,” ucapnya.

Sementara itu, Elsa yang merupakan salah satu Gadis Palembang menunturkan, bahwa kegiatan yang diadakan tersebut merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi para pemuda, khususnya ikut serta dalam menjaga ekosistem ikan yang ada di sungai musi saat ini.

“Selain menebar benih ikan, disini juga kita belajar mengenai jenis-jenis ikan yang ada di sungai musi ini sendiri,” singkatnya.