Pep Guardiola Bebaskan Ageuro Pilih Klub Barunya

Bola, Olahraga
keterampilan khusus , membebaskan sang striker , memilih klub baru , menerima pinangan

LamanQu.id – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, membebaskan sang striker Sergio Aguero untuk memilih klub barunya pada musim depan.

Guardiola menegaskan bahwa ia akan menerima keputusan apapun terkait masa depan Aguero pada musim depan. Termasuk jika pemain berpaspor Argentina itu akan memilih pergi ke klub lain di Liga Inggris.

Seperti diketahui, Ageuro sudah dipastikan akan meninggalkan Man City pada musim ini setelah satu dekade membela The Citizens. Striker tersebut kemudian dikaitkan dengan beberapa klub termasuk Chelsea.

Menanggapi hal itu, Guardiola menolak membujuk Aguero untuk tidak menerima pinangan Chelsea atau klub Liga Inggris yang lain. Ia menyerahkan semua keputusan kepada Aguero karena menurutnya sang striker sudah mengetahui apa yang terbaik.

“Yang terbaik untuknya, kami berharap, kami semua,” ungkap Aguero, Sabtu (10/4/2021).

“Kami akan senang dengan keputusan yang ia ambil, yang terbaik untuknya, keluarganya, dan kariernya,” tambahnya.

“Preferensi saya adalah preferensinya. Preferensinya adalah preferensi saya. Yang terbaik untuknya adalah yang terbaik untuk kita,” lanjutnya.

Pada musim ini, Guardiola masih memiliki sisa pertandingan untuk dimainkan. Sayangnya, Aguero juga tidak memiliki banyak pertandingan karena mengalami cedera. Namun, Guardiola berharap ia masih memiliki peran untuk bisa bermain.

Segalanya bisa terjadi. Maaf, saya bukan orang yang bisa melihat jauh selama lebih dari satu minggu. Dalam sepakbola, saya belajar bahwa segalanya bisa berubah cepat dengan cara positif atau tidak Setiap orang harus siap dan semoga Sergio bisa cepat siap,” sambungnya.

“Sergio adalah orang yang menyenangkan dengan kualitas dan keterampilan khusus. Saya mengertinya, saya mengenalnya dan saya mengerti ia membutuhkan waktu untuk mendapatkan kondisi terbaiknya,” pungkasnya.