Ayo Daftar Jadi Bagian Local Internship melalui AIESEC

  • Whatsapp
Local Internship melalui AIESEC

Jadilah Bagian Global Talent, Global Volunteer, Global Teacher

Palembang, LamanQu.id – AIESEC adalah organisasi pemuda terbesar di dunia yang tersebar di lebih dari 120 negara dengan lebih dari 70,000 anggota aktif di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, AIESEC telah berdiri semenjak tahun 1984 dan sudah tersebar di lebih dari 10 kota di Indonesia. Di antaranya adalah Jakarta, Palembang, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Makassar, Medan, Bandung, Padang dan lainnya.

Dinda Amanda Utami sebagai Staff Outreach and Partnership AIESEC mengatakan, di Kota Palembang sendiri AIESEC disebut AIESEC in Universitas Sriwijaya. Keanggotaan AIESEC in Universitas Sriwijaya sendiri terdiri dari mahasiswa Universitas Sriwijaya dan Politeknik Negeri Sriwijaya.

Bacaan Lainnya

“AIESEC in Universitas Sriwijaya memiliki 3 produk utama, yaitu Global Volunteer, Global Talent, dan Global Teacher. Global Volunteer adalah produk yang menawarkan pemuda untuk melakukan proyek sosial di luar negeri berdasarkan 17 poin Sustainable Development Goals (SDGs) selama 6-8 minggu dan bersifat self-funded. Kemudian Global Talent adalah produk yang menawarkan pemuda untuk melakukan internship di perusahaan multinasional di luar negeri untuk mendapatkan pengalaman profesional dalam bidang bisnis dan teknik memiliki durasi yang dimulai dari 6-78 minggu dengan keuntungan berupa fasilitas akomodasi maupun gaji dan bersifat self-funded. Dan Global Teacher adalah produk yang menawarkan bagi para pemuda untuk mengasah kemampuan mengajar pada instansi pendidikan di luar negeri sehingga mampu mendapatkan pengalaman profesional selama 9-78 minggu dan bersifat self- funded,” ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga :  Memutus Wabah Corona di Sumsel dan Jambi

Dinda menjelaskan, pada awal tahun 2021 ini, AIESEC Indonesia menawarkan program magang kerja dengan nama Local Internship. Local Internship sendiri menawarkan program magang yang berdurasi selama 4 – 26 minggu yang ditujukan bagi para mahasiswa, lulusan baru, dan alumni AIESEC di seluruh Indonesia. Program ini menawarkan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman pekerjaan di perusahaan Start-up, Small Medium Enterprises (SME) atau UMKM, perusahaan dan berbagai organisasi di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan agar program magang AIESEC lebih mudah di akses oleh pemuda dan perusahaan dengan harapan kedua belah pihak mendapatkan keuntungan antar satu sama lain.

Baca Juga :  AIESEC Berikan Kesempatan Magang ke Luar Negeri

“Para peserta magang akan mendapatkan beragam manfaat selama menjalani program ini, antara lain dapat mengembangkan kemampuan dan kualitas diri dalam kepemimpinan, meningkatkan prospek karir sesuai dengan bidang yang ditekuni, mendapat dukungan personal dan professional, uang senilai Rp750.000,00 dan sertifikat partisipasi Local Internship. Dengan adanya beragam manfaat ini AIESEC berharap dapat membantu meningkatkan kualitas diri dan menunjang karir para peserta magang di masa depan,” katanya.

Lebih lanjut Dinda menerangkan, AIESEC Indonesia bekerja sama dengan Perusahaan Gelora.id dan EcoMatcher sebagai perusahaan terpilih yang akan menjadi tempat magang peserta Local Internship. Gelora.id adalah platform penyelenggara kegiatan olahraga. Melalui Gelora.id kita dapat mencari dan memesan bidang, serta menemukan kegiatan dan teman untuk berolahraga bersama. Kesempatan yang ditawarkan oleh Perusahaan Gelora.id adalah Social Media Specialist, Customer Support Specialist, dan Software Engineer Back-end & Android.

Baca Juga :  Akhirnya Keluarga Pasien Covid-19 Asal Tegal Rejo Mau Isolasi

Sedangkan Perusahaan EcoMatcher Teknologi Indonesia adalah perusahaan platform teknologi yang berkembang pesat di bidang mitra, teknologi, dan pelanggan. EcoMatcher ingin membangun sejumlah alat pemasaran, seperti panduan pengguna, tutorial video online, dan mengusulkan alat pertumbuhan digital kepada para pengguna. Kesempatan yang ditawarkan oleh perusahaan ini adalah Marketing Specialist yang akan bekerja langsung dengan CEO dan Founder yang berbasis di Hong Kong dan diawasi secara lokal oleh Direktur Teknik EcoMatcher di Bandung.

“Program Local Internship ini terbuka bagi siapa saja yang ingin menambah pengalaman kerja dengan berbagai manfaat yang didapatkan. Bagi Anda yang berdomisili di Kota Palembang dan tertarik terhadap Local Internship ini maka Anda dapat menghubungi AIESEC in Universitas Sriwijaya untuk dapat mendaftarkan diri diri Anda dan menjadi bagian dari Global Talent, Global Volunteer, Global Teacher atau pun Local Internship melalui AIESEC in Universitas Sriwijaya,” pungkasnya.

selamat menunaikan ibadah puasa vaksinasi di palembang, ayo vaksinasi, sukseskan vaksinasi di palembang himbauwan 3m dan 3t