Cara Mengatasi Kinerja Ponsel yang Mulai Lelet

  • Whatsapp
Cara Mengatasi Kinerja Ponsel, ponsel terasa lelet, menagatasi ponsel lelet

LamanQu.id – Berapa jam dalam sehari Anda menggunakan ponsel? Fitur dan aplikasi apa saja yang Kamu pakai? Setelah mengingat aktivitas harian, sekarang tidak heran lagi kan, kenapa ponsel Kamu jadi lelet?.

berikut Ini ada lima cara mengatasi kinerja ponsel yang mulai lelet yang dapat dicoba.

  1. Clear cache
    Langkah pertama membersihkan ponsel adalah membersihkan ruang penyimpanan data atau memori RAM-nya. Langkah ini akan meningkatkan kecepatan dan performa ponsel secara signifikan. Namun, membersihkan data di browser akan menghilangkan semua username dan password yang pernah disimpan. Jadi, catat dulu username dan password sebelum membersihkan ponsel.
  1. Menghapus pesan-pesan lama
    Masih menyimpan WA dari sahabat sejak berbulan-bulan lalu? Bayangkan kalau pesan-pesan tersebut dipenuhi foto, video, atau GIF, pasti file tersebut membuat kinerja ponsel melambat. Kalau ponsel bisa menggunakan fitur performance boost, mungkin ini saatnya membuang pesan-pesan lama tersebut. Kalau ada beberapa pesan penting, buat saja screenshot atau tangkapan layarnya.
  2. Hapus aplikasi yang jarang dipakai
    Kumpulan aplikasi sangat mungkin menghabiskan memori. Tergantung pada kapasitas penyimpanan ponsel, aplikasi bisa memperlambat kinerja ponsel dan menguras baterai. Langkah yang bijaksana memang menghapus aplikasi yang sudah tidak digunakan dalam sebulan terakhir. Kalau ingin memakainya lagi, Kamu bisa mengunduhnya lagi kapan saja.
  3. Kelola foto-foto dan aplikasi
    Entah Kamu mengelompokkannya sesuai kategori atau memberi kode warna, yang pasti dengan dikelola seperti ini ponsel jadi lebih intuitif untuk dinavigasi. Anda disarankan untuk meletakkan aplikasi-aplikasi yang paling sering digunakan di home screen agar lebih mudah diakses.
  4. Backup media
    Foto dan video adalah pelaku utama yang membuat memori ponsel jadi penuh. Padahal mudah saja, kok, memindahkan file-file tersebut ke laptop atau Google Photos. Aktifkan pengaturannya agar tersimpan secara otomatis di layanan tersebut. Anda tak perlu repot memindahkan ke laptop atau hard disk eksternal. Kalau ponsel mendadak hilang pun, tak perlu khawatir kehilangan koleksi foto atau video Anda.
Baca Juga :  Selain Uang ada Banyak Yang Diperkukan Untuk Modal Bisnis

Kini memindahkan file yang ada di ponsel pintar bisa dilakukan dengan mudah jika Anda memiliki Galaxy Note20 Ultra.

Cukup memanfaatkan fitur Link to Windows, Kamu tidak perlu kirim email atau colok kabel lagi untuk menindahkan semua file tersebut.

Tinggal sambungkan ponsel ke laptop dan pilih file yang ingin dipindahkan. Fitur ini bisa Kamu dapatkan di Galaxy Note20 Ultra, smartphone keluaran terbaru dari Samsung.

selamat menunaikan ibadah puasa vaksinasi di palembang, ayo vaksinasi, sukseskan vaksinasi di palembang himbauwan 3m dan 3t