Strategi Mengatur Keuangan Usai Beli Rumah

  • Whatsapp
strategi mengatur keuangan, usai beli rumah, sebelum beli rumah

LamanQu.id – Bagaimana cara melindungi investasi pada rumah pertama Kamu? Meskipun lega akhirnya memiliki rumah pribadi setelah semua pekerjaan dilalui. Namun perencanaan dan penganggaran keuangan tidak berhenti begitu saja.

Semua pekerjaan yang telah dilakukan akan membantu prosesnya. Susun anggaran secepatnya yang mencakup semua biaya rumah yang sedang berlangsung dan sisihkan cukup uang cadangan untuk perbaikan dan peningkatan di kemudian hari.

Bacaan Lainnya

Berikut strategi keuangan yang harus dipersiapkan setelah membeli rumah pertama.

1.Tinjau Anggaran

Mungkin ini adalah hal yang menakutkan untuk memikirkan tentang perencanaan keuangan yang berorientasi pada pemilik rumah setelah baru saja melalui proses pembelian, namun ini adalah langkah penting yang tidak dapat Anda lewatkan.

Duduk dan susunlah anggaran agar menghasilkan keuntungan. Anggaran harus sepenuhnya menutupi semua biaya untuk memiliki rumah. Itu termasuk pembayaran hipotek, serta setiap kenaikan biaya yang terkait dengan biaya utilitas yang lebih tinggi, biaya asosiasi atau kondominium pemilik rumah, dan pemeliharaan atau perbaikan.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Masjid Terindah di Indonesia yang Menenangkan Hati

Selain itu, pertimbangan penting jika Anda baru saja melakukan transisi dari menyewa menjadi memiliki. Harus diingat bahwa Anda sebagai pemilik rumah tentu harus memperbaiki, merenovasi, bahkan membangun rumah yang akan menghabiskan biaya yang besar.

Tad Hill, Pendiri sekaligus Presiden Freedom Financial Group di Birmingham, Alabama, mengatakan bahwa pembeli rumah pertama kali harus menyiapkan dana tabungan kepemilikan rumah terpisah untuk menutupi perbaikan yang lebih besar. Sisakan ruang sesuai anggaran untuk menyisihkan uang untuk peningkatan jika berencana merombak beberapa sudut rumah.

Selain menghindari utang baru, sebaiknya Anda juga memprioritaskan untuk melunasi setiap utang yang ada yang dimiliki. Menghilangkan pembayaran pinjaman mobil dan kartu kredit dapat membebaskan lebih banyak uang yang dapat dialokasikan ke dalam tabungan rumah.

2.Perbarui Asuransi

Sebagai pembeli rumah pertama kali, asuransi pemilik rumah adalah suatu keharusan, tetapi mungkin ada jenis asuransi lain yang Anda butuhkan, dimulai dengan asuransi jiwa.

Asuransi digunakan untuk mengurangi risiko, dan jika meninggal, semua akan tertangani termasuk membantu melunasi hipotek. Itu penting jika Anda sudah menikah dan tidak ingin membuat pasangan terbebani utang.

Baca Juga :  Tradisi Unik Isra Miraj di Indonesia, Rekomendasi Traveling Budaya

Asuransi jiwa juga dapat membantu dalam menyediakan arus kas untuk menutupi pengeluaran bulanan atau membayar biaya kuliah untuk anak-anak jika Anda memiliki keluarga.

Ketika membeli atau memperbarui polis asuransi jiwa, pastikan bahwa Anda setidaknya memiliki perlindungan yang cukup untuk melunasi hipotek dan menutupi biaya hidup keluarga selama beberapa tahun pertama setelah Anda meninggal dunia nantinya.

Hidup adalah pilihan yang paling murah karena hanya ditanggung untuk jangka waktu tertentu. Jenis polis ini bisa masuk akal jika Anda adalah pembeli rumah untuk pertama kalinya dan hanya membutuhkan pertanggungan saat masih memiliki hipotek.

  1. Menabung untuk Masa Pensiun

Whipple mengatakan bahwa, jika anggaran berubah dan meningkat setelah membeli rumah, penting untuk tidak mengabaikan tujuan keuangan yang lainnya. Itu pun termasuk menabung untuk masa pensiun.

Menurut laporan GOBanking Rates, sebanyak 64 persen orang Amerika berada di jalur yang salah dalam mempersiapkan pensiun dan justru bangkrut.

Baca Juga :  Museum Balaputra Dewa

Periksa tingkat iuran jika Anda memiliki 401 (k) atau akun pensiun serupa di tempat kerja. Bandingkan dengan anggaran yang baru diperbarui untuk memastikan jumlahnya berkelanjutan dan tentukan apakah ada ruang untuk meningkatkannya.

Menyimpan dana darurat untuk pengeluaran yang tidak terkait dengan perumahan dan masukkan uang tersebut ke rekening tabungan masa depan anak Anda mungkin juga ada dalam daftar tujuan.

Pemilik rumah baru harus bertujuan untuk menghemat setidaknya enam hingga 12 bulan biaya pengeluaran dalam rekening tabungan cair untuk hal darurat.

Jika kesulitan untuk membuat kemajuan dalam menabung setelah membeli rumah, Anda harus perhatikan pengeluaran. Membuat anggaran adalah ide yang bagus, tetapi terkadang hal itu dimulai dengan melacak ke mana perginya uang sehingga tahu berapa banyak yang sebenarnya perlu dianggarkan.

Membeli rumah menciptakan tanggung jawab keuangan baru, tetapi dengan perencanaan yang tepat, Anda tidak akan kewalahan.

Idealnya, mempersiapkan diri secara finansial dimulai saat sebelum membeli rumah, tetapi bahkan jika terlambat memulai, penting untuk menjadikan perencanaan sebagai prioritas.

selamat menunaikan ibadah puasa vaksinasi di palembang, ayo vaksinasi, sukseskan vaksinasi di palembang himbauwan 3m dan 3t