Herman Deru Persilahkan Masyarakat Ibadah Ramadhan Berjama’ah Seperti Biasa, Asal Disiplin Prokes

  • Whatsapp
pelaksanaan ibadah

Palembang, LamanQu.idGubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru telah mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan mendatang.

Dimana Herman Deru mempersilahkan masyarakat untuk melaksanakan rutinitas ibadah Ramadhan seperti shalat tarawih dan kegiatan keagamaan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kendati begitu, dia meminta agar protokol kesehatan tetap dilakukan secara disiplin guna mencegah penyebaran covid-19.

“Kita sudah ambil kebijakan untuk Ramadhan tahun ini. Silahkan laksanakan tarawih berjama’ah. Semarakkan ibadah bulan ramadhan ini dengan ibadah seperti biasanya, asal tetap disiplin protokol kesehatan,” kata Herman Deru ketika melakukan Safari Jum’at di Masjid Jami’ Assalam Jalan Makrayu Palrmbang, Jum’at (02/04).

Baca Juga :  Serentak, Di 15 Kecamatan Guru dan Tenaga Kependidikan Muba di Suntik Vaksin

Menurutnya, diambilnya kebijakan tersebut mengingat masyarakat telah merindukan aktivitas ibadah Ramadhan seperti biasanya.

“Kita telah merindukan ibadah Ramadhan secara berjama’ah. Silaturahmi kita sempat terputus karena pandemi ini. Namun pandemi ini juga membawa hikmah bagi kita,” ucapnya.

Disisi lain, dia memuji keberadaan masjid tersebut. Sebab, masjid yang berada di pemukiman penduduk tersebut memiliki jama’ah yang cukup banyak dari berbagai latar belakang.

“Masjid ini sangat luar biasa dan jama’ahnya banyak. Apalagi masjid ini terus melakukan pengembangan. Artinya keimanan masyarakat di kawasan masjid ini setiap saat meningkat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ketua Dpw PKS Sumsel : Kemenangan Besar Pasangan Panca - Ardani, Semoga Amanah Dalam Menjalankan Tugas

Namun, lanjutnya, pengembangan masjid tentu harus diiringi dengan meningkatnya aktivitas keagamaan di dalamnya.

“Selain untuk ibadah. Masjid ini juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan lainnya, termasuk prosesi akad nikah, pendidikan Al-Qur’an dan lainnya. Geliatkan setiap kegiatan keagamaan tersebut di masjid ini,” paparnya.

Dilain pihak, Ketua Masjid Jami’ Assalam H Khairul Saleh mengatakan, pengurus masjid berencana akan melakukan peningkatan masjid menjadi dua lantai.

“Peningkatan itu dilakukan agar bisa menampung setiap kegiatan keagamaan seperti yang diharapkan pak Gubernur. Apalagi masjid ini memiliki jemaah yang cukup banyak mulai dari anak-anak hingga masyarakat dewasa,” katanya.

Baca Juga :  Habis BSP-BB Terbitlah BLT-BB di Desa Meranti

Selain itu, peningkatan di masjid yang berada diantara kelurahan 30 Ilir dan 32 Ilir tersebut juga dilakukan untuk mendorong visi misi Gubernur Herman Deru untuk menjadikan Sumsel menjadi daerah religius.

“Kita tentu mendukung upaya pak Gubernur untuk menjadikan Sumsel menjadi daerah yang lebih religius. Kita terus mendorong anak-anak yang merupakan calon tahfidz Al-Qur’an ini untuk rajin beribadah. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pak Gubernur untuk peningkatan masjid ini,” ucapnya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait